JEMAAT EKLESIA BUKIT ZAITUN KLASIS MULIA, PUNCAK JAYA MEMBAGI – BAGIKAN BUAH KETIMUN

Hits: 532

Papuajaya.com – Mulia, Puncak Jaya Papua Minggu 18 Oktober 2020 hampir sebagian besar masyarakat pribumi Puncak Jaya hidup dengan hasil bertani atau berkebun, sejak ribuan tahun yang lalu budaya masyarakat Dani yang paling terkenal selain perang suku adalah hidup berkelompok dan makan bersama. Akibat wabah pandemi COVID 19 Pemda Puncak Jaya melakukan LOCK DOWN ketat dan menghimbau kepada masyarakat untuk kembali ke kampung masing – masing dan sambil menunggu info lebih lanjut karena belum ada obat penawar (Vaksin) sehingga belum ada kepastian kapan wabah COVID 19 akan berakhir. kemudian Pemerintah Daerah juga menghimbau kepada masyarakat untuk membuka ladang / berkebun karena di puncak jaya akan mengalami masa krisis. Masyarakat Puncak jaya 27 distrik bergotong – royong mebuka ladang / Kebun – kebun besar. Salah satunya Jemaat Eklesia Bukit Zaitun.

Minggu (18 – 10 – 2020) setalah Ibadah Minggu Jemaat Eklesia Bukit Zaitun mengadakan kegiatan Pembagian Ketimun hasil dari Berkebun kepada Jemaat 8 gereja di kota Mulia dan sekitarnya yakni jemaat Gereja Urgele, Unegelo, Wondanggobak, Kasih, Eklesia, Tanoba, Wenduri.
di akhir kegiatan Pembagian ketimun tersebut salah satu pemuda Jemaat Eklesia Bukit Zaitun Delison Tabuni selaku Koordinator Lapangan mengatakan ” bulan depan kami akan membagikan hasil panen lainnya (Jagung, Sayur – sayuran). Kegiatan membagikan hasil panen ini semoga mengingatkan kepada Umat GIDI di Puncak Jaya bahwa Penting nya Membangun kehidupan atas dasar cinta kasih karena kita tdk pernah tau kebaikan apa yang akan membawa kita ke Surga.