Jelang Hut Armada RI, Lanal Biak Adakan Kegiatan Donor Darah

Hits: 277

Papuajaya.com – Walaupun dengan cuaca hujan deras peserta donor darah dari TNI/Polri dan Instansi sipil di Wilayah Biak tetap bersemangat untuk mendonasikan darahnya dalam rangka Bakti Sosial Lanal Biak menyambut HUT ARMADA RI TAHUN 2019, yang diselenggarakan di RSAL dr. R. Gandhi, A.T Lanal Biak, Senin (02/12/2019)

Kolonel Laut (P) Budi Darmawan Amran saat memberikan sambutan singkatnya
Kolonel Laut (P) Budi Darmawan Amran saat memberikan sambutan singkatnya

Dalam sambutannya, Danlanal Biak Kolonel Laut (P) Budi Darmawan Amran mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada para perserta donor darah baik dari TNI/Polri, Basarnas Biak, KSOP Biak, Bea Cukai Biak dan lain-lain, yang telah berpartisipasi aktif untuk datang ke RSAL dr. R. Gandhi, A.T Lanal Biak.

Danlanal berharap dengan terselenggaranya kegiatan donor darah ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan dan mendukung PMI Biak untuk memiliki persediaan darah yang optimal.

“berdasarkan pengalaman, saya pernah mengalami kesulitan, apalagi terkait dengan golongan darah berjenis AB,” tutur Danlanal.

Mengakhiri sambutannya, Danlanal mengingatkan dimanapun kita berdinas agar selalu aktif untuk berdonor darah.

“Dengan donor darah yang rutin akan berdampak baik bagi kesehatan. Semoga kita semua diberi karunia kesehatan oleh Tuhan yang maha kuasa,” Pungkas Danlanal Biak

Pada kesempatan donor darah kali ini PMI Biak berhasil mengumpukan sebanyak 56 kantong darah.

Turut serta hadir dalam kegiatan donor darah antara lain, Letkol Sus Firdaus (Pabandya Pers Kosekhahudnas IV), Mayor Laut (T) Moeis Syaifudin (Danlanudal Biak), Kapten Laut (P) Agus Suryadi (Pasintel Lanal Biak), Kapten Laut (PM) Buang Kuswanto (Dandenpomal Lanal Biak) dan Ny. Kiki Budi Darmawan Amran (Ketua Pengurus Cabang 2 Korcab 10 Daerah Jalasenastri Armada III). (fs)