Jalin Sinergitas Polres Merauke Laksanakan Olahraga dan perlombaan

Hits: 12225

MERAUKE | PAPUAJAYA.com | Agustus 10/2018 – Polres Merauke – Dalam rangka memeriahkan Hari Praklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke – 73 tahun dan juga sekaligus menjalin sinergitas antara Polri dan TNI, Pemda dan Masyarakat, Polres Merauke menggelar olahraga dan berbagai lomba di Lapangan Apel Mapolres Merauke. Pagi tadi Jumat, 10/8/2018.

Adapun instansi terkait yang ikut memeriahkan kegiatan tersebut yakni TNI AD, AL, AU, Brimob, Pemda, PHRI dan Masyarakat Merauke yang berjumlah sekitar 500 Orang.

Kapolres Merauke AKBP Bahara Marpaung, SH melalui Kabag Ops Kompol Marthin Koagouw, SH mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk silahturahmi dan sinergitas dalam menjalin koordinasi dan komunikasi lintas sektoral serta sebagai bentuk ikut memeriahkan hari Proklamasi kemerdekaan RI ke 73 di Kabupaten Merauke.

“Saya harapkan komunikasi dan koordinasi antar lintas sektor yang sudah terjalin baik selama ini agar tetap terjaga,”Kata Kompol Marthin dengan tegas.

“Menurutnya momentum 17 agustus 2018 ini sebagai bentuk kita sebagai penerus bangsa ini wajib memoertahankan dan mengisi kemerdekaan dengan melaksanakan kegaitan yang positif oleh sebab itu saya menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Merauke khususnya generasi muda agar menjauhi miras, narkoba dan lem aibon yang merusak bangsa ini, pungkasnya.

Sekedar di ketahui kegiatan diawali dengan senam sumba bersama dan berbagai lomba diantaranya lomba bakia, lomba tarik tambang, lomba lompat karung dan lomba gendong sinergitas, dari hasil perlombaan keluar sebagai juara I,II, III lomba Bakia TNI AL, AU dan Masyarakat, Lomba Tarik tambang Juara I,II, III dari Brimob, Auri dan Polres, Juara I,II, III lomba lompat Karung dari AL, AU dan Brimob keluar sebagai Juara I,II,III lari gendong sinergitas yaitu pasangan Polres dan AU, Brimob dan AL dan Polres dan AD, Kegiatan berjalan dengan aman dan lancar.

Ketua Panitia Kabag Sumda Polres Merauke Kompol Ridwan, SH sangat berterima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini dengan sukses, dan Dari Tokoh Masyarakat Marind Ignasius Ndiken sangat apresiasi kegiatan seperti ini guna menjalin silahturahmi antara sesama TNI, Polri, Pemda, PHRI dan Masyarakat Merauke. (*)

Andre/sosrapapua/bn