Herman Mofu, Mantan Teroris OPM Mengajak Seluruh Temannya Kembali Ke NKRI

Hits: 2535

Papuajaya.com – Herman Mofu, Seorang mantan anggota teroris OPM pimpinan Goliath Tabuni, menghimbau rekan-rekannya untuk sadar dan kembali kepangkuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Rabu (02/06).

Hal ini disampaikannya dalam unggahan video Instagram Satgas Nemangkawi Papua pada Selasa, (1/06/2021).

“Saya atas nama Herman Mofu dengan kesadaran sendiri, kembali untuk sadar dan banyak bekerja kepada keluarga dan pemerintah,” kata Herman dalam unggahan video tersebut. Dengan kembalinya Ia ke pangkuan NKRI, ia pun mengajak teman-temannya untuk sadar dan mengikuti jejaknya.

Herman menilai ada kepentingan di balik aksi kelompok teroris bersenjata di Papua. “Saya menghimbau kepada seluruh teman-teman, adik-adik, saudara-saudara yang masih bergerilya di seputaran lembah dan di kota, mari kita satukan pikiran pendapat untuk membangun daerah, bangsa dan negara karena perjuangan ini kita sendiri tidak tahu sampai kemana ujungnya,” imbaunya.

“Semua ini dilakukan oleh orang-orang yang punya kepentingan sehingga mengorbankan jiwa raga kita sampai nasib kita pun terancam,” imbuhnya

Lebih lanjut, dirinya mengimbau kepada temannya yang masih bergerilya di dalam hutan, maupun yang ada di pesisir kepulauan dan kota untuk menyatukan pendapat untuk membangun bangsa dan negara ini.

“Yang saya tekankan di sini, kita harus takut kepada Tuhan, jangan kepada sesama kita, apa yang kita lakukan selama ini adalah kekeliruan yang sangat besar dan membela orang yang punya kepentingan” pungkasnya. (fs/JP)