Hari Bakti TNI, Pangkoopsau III Gelar Bakti Sosial 2020

Hits: 552

Papuajaya.com – Biak – Komando Operasi TNI Angkatan Udara (Koopsau ) III Papua mengadakan kegiatan Bakti Sosial dengan merenovasi Sekolah Dasar Negeri Desa Dofyo Wafor, Distrik Biak Utara, kabupaten Biak Numfor dan Renovasi Panti Asuhan Pancasila Biak, Senin (10/02/2020). Kegiatan ini merupakan realisai program Karya Bakti Tahun Anggran 2020 yang dilaksanakan oleh Potdirga Koopsau III.

Pangkoopsau III Marsda TNI Andyawan Martono P. S.I.P dalam sambutan tertulisnya mengatakan, Koopsau III hadir di Kota Biak, elain sebagai alat Pertahanan Negara juga ingin menjalin tali silahturahmi dengan berbagai instansi pemerintah termasuk dengan para tokoh agama, tokoh Adat dan masyarakat sekitarnya.

“Komunikasi Sosial sangat penting di bangun agar terjalin hubungan baik dan saling bersinergi antara TNI, Pemerintah Daerah maupun masyarakat,’ tuturnya.

Dikatakan lebih lanjut, Karya Bakti yang dilaksnakan ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI dalam membangun daerah di Kabupaten Biak Numfor khususnya bidang pendidikan dengan merenovasi fasilitas dan sarana sekolah dasar maupun asrama yayasan Pancasila.

Sementara itu, asisten Potensi Dirgantara Kolonel Pasukan Rana Nugraha menambahkan, Kegiatan karya bakti TNI Tahun Anggaran 2020 ini memiliki 3 sasaran yaitu pendidikan, pembangunan tempat ibadah di Desa Dofyo, dan Panti Asuhan Pancasila.

Karya Bakti dilaksanakan dari tanggal 3 Februari 2020 s.d 9 Februari 2020, meliputi pembangunan, pembagian seragam dan kesehatan masal.

Hadir dalam acara penutupan kegiatan Karya Bakti ini, Para Pejabat TNI/Polri se – Kabupaten Biak Numfor, Para Pejabat Pemda Biak serta tokoh Agama, Tokoh masyarakat sekitar Desa Dofyo Wafor, Distrik Biak Utara. (fs)