GUBERNUR PAPUA BARAT MEMBUKA PELATIHAN PENDIDIKAN KARAKTER DAN PENDIDIKAN SAINTIFIK

Hits: 3714

Papuajaya.com – Sorong _ Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan membuka kegiatan Pelatihan Akbar Praktek Pendidikan Karakter dan Pendekatan Saintifik yang Membangun Akhlakdaya Pikir Kritis dan Kreativitas, pada hari Kamis, 15 November 2018 yang bertempat di Ballroom Hotel Vega, Sorong.

Dalam sambutannya Gubernur Papua Barat mengharapkan kepada peserta agar dapat menyerap baik dalam pelatihan ini sehingga dapat mengaplikasikan dalam tugas dan pelayanan baik itu sebagai Kader PKK, juga sebagai Guru Paud karena kegiatan ini merupakan salah satu sarana untuk mempersiapkan generasi muda yang berkarakter, yang tangguh dan mampu bersaing pada masa yang akan datang. Selain itu selaku Pemerintah Provinsi Papua Barat, Beliau mengapresiasi kehadiran Yayasan Indonesia IHF (Indonesia Heritage Foundation) karena telah ikut serta sebagai narasumber pada kegiatan ini.

Kegiatan pelatihan akbar yang dilaksanakan sampai dengan tanggal 16 November ini, diikuti oleh 305 Guru Paud perwakilan Kota-Kabupaten se-Papua Barat untuk persiapan Paud Binaan PMK yang akan dibentuk pada tahun ajaran baru 2019 dan dillaksnakan oleh Tim penggerak PKK Papua Barat dan Kabupaten Sorong.

Dalam kegiatan tersebut hadir pula Bupati sorong Dr. Johny Kamuru, SH., M.Si., Ketua T.P PKK Provinsi Papua Barat Ny. Juliana Amanda an, Ketua T.P PKK Kabupaten Sorong Ny. Junita Kamuru, Ketua T.P PKK Kab. Maybrat, serta para Pimpinan Organisasi Wanita.