Evaluasi Pelayanan, Wabup Biak Numfor Lakukan Kunjungan Ke RSUD Biak

Hits: 1404

Papuajaya.com – Biak – Wakil Bupati Kabupaten Biak Numfor Calvin Mansnembra melakukan kunjungan kerja ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Biak dan dilanjutkan dengan silahturahmi bersama para Tenaga Medis, Dokter dan Perawat di RSUD Biak, Jumat (14/10/2022).

Kurang lebih 3 jam Wabup meninjau tiap Ruangan yang ada, didampingi PLT Sekda Biak Zacharias L Mailoa, Direktur RSUD Biak dr. Ricardo Mayor, dan sejumlah pejabat eselon II yang ada dilingkungan Pemkab Biak Numfor.

Kunjungan kerja tersebut dilaksanakan dalam rangka mengevaluasi pelayanan yang ada di RSUD Biak.

Menurut Calvin, dari hasil pantauannya, pelayanan yang dilakukan petugas kesehatan kepada pasien rawat inap dan rawat jalan di RSUD Biak sudah dilakukan secara profesional.

“Dari apa yang saya lihat hari ini, saya sangat apresiasi sekali kepada seluruh petugas medis, tenaga kesehatan yang ada atas layanan kesehatan pengobatan pasien di RSUD Biak yang ditangani dengan profesional, saya harap terus mengoptimalkan Pelayanan IGD, Rawat Jalan dan Rawa Inap, serta seluruh layanan kesehatan yang ada harus mudah dan cepat, ini penting sekali demi kenyamanan pelayanan yang didapatkan pasien selama dirawat atau berobat,” ujarnya.

Calvij juga turut mendukung rencana program strategis kesehatan RSUD Biak pada tahun 2023/2024 karena menjadi kebutuhan masyarakat di daerah ini. “Terima kasih kepada Direktur RSUD Biak dan seluruh tim medis atas pelayanan kesehatan yang terbaik yang diberikan untuk pasien ,” katanya.

Sementara itu, Direktur RSUD Biak dr. Ricardo Mayor mengatakan bahwa saat ini RSUD Biak memiliki tenaga medis berjumlah 700 orang dan tetap aktif 24 jam untuk melayani pasien.

Ricardo juga mengatakab, tim Medis RSUD Biak sudah berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan terbaik sesuai dengan prosedur yang ada dan dalam Kurun waktu tiga tahun terakhir manajemen RSUD Biak terus berbenah memperbaiki kinerja pelayanan kesehatan terbaik kepada pasien yang datang berobat.

“Terima kasih Bapak Wakil Bupati dan Jajaran yang sudah melakukan kunjungan kerja hari ini di RSUD Biak, semaksimal mungkin pelayanan terbaik kami berikan bagi masyarakat, kedepan tentunya kami akan terus berbenah agar semakin baik dan optimal demi kenyamanan pasien,” jelasnya. (fs)