DR.dr.PETRONELA : MEREKA YANG DIVAKSIN’ TERLINDUNGI

Hits: 699

PAPUAJAYA.com | SENTANI – JAYAPURA | KAMIS 4 FEBRUARI 2021 – Program Vaksinasi pertama dilakukan terdapat 21 Orang dan Vaksinasi kedua tanggal 4 Februari 2021, terdapat 20 Orang.

Petugas Kesehatan saat memerika data pasin vaksinasi kedua dan pertama. (df.eluay).
Petugas Kesehatan saat memerika data pasin vaksinasi kedua dan pertama. (df.eluay).

20 Orang yang telah ikut vaksinasi kedua diantaranya 16 adalah Orang yang vaksinasi kedua, dan 4 Orang adalah tenaga kesehatan yang baru vaksinasi pertama.

Kepada Wartawan media Papuajaya.com. DR.dr. Petronela M Risamau, M.Ked. Trop., masih terdapat beberapa orang yang ditunggu untuk vakdinasi kedua, karena vaksinasi kedua dilakukan 14 sampai 28 hari dari vaksinasi pertama.

” Dari 20 Orang yang sudah divaksinasi dari hasil pantauan semua aman tidak ada keluhan, kepada mereka yang telah vaksinasi kedua tetap menjaga kondisi yang baik sehingga antibodi yang terbentuk setelah vaksinasi kefua bisa jadi lebih baik,” kata Mala.

Ditambahkan, Risamau., Kalau semua telah di vaksin kita telah mencapai kekebalan imunitas (kekebalan comunity) yang mencapai 70 persen dengan lancar dan selanjutnya bisa di ikuti olrh tahap kedua, ketiga dan ke empat untuk sampai bagi Masyarakat umum.

Bagi mereka yang harus vaksinasi kedua tanggal 4 Februari 2021 namun tidak datang, akan dipanggil kembali. Dan vaksinasi kedua akan dilakukan sampai pada tanggal 28 Februari 2021. Karna kalau cuma sekali vaksinasi kekebalan yang terbentuk tidak optimal dan harus dua kali, agar kekebalan yang timbulkan lebih optimal.

Ditegaskan DR.dr. Petronela, tujuan utama dari program vaksinasi adalah mereka yang telah divaksin telah dilindungi, dan itu sesuai anjuran dari Pemerintah wajib divaksinasi sebanyak dua kali.

Bagi mereka yang sudah divaksinasi kedua akan di berikan sertivikat secara digital. Dan total yang telah tervaksinasi pertama dan kedua 128 Orang.

Program Vaksinasi akan terus dilakukan sampai semua orang tervaksinasi, selain Rsud Yowari, terdapat juga 8 Puskesmas di Kabupaten Jayapura yang dapat melakukan vaksinasi untuk memudahkan pelayanan bagi masyarakat.

Redaksi : danni.
Papuajaya.com