DPR Tambrauw Kesal Terhadap Anggota BRIMOB Karna Telah Melakukan Kekerasa  Kepada Masyarakat Di Kampung Arumi

Hits: 11419

TAMBRAUW | PAPUAJAYA.com| Aguatus 22/2018 – Sebagai Anggota DPR Kabupaten Tambrauw, Wakil Ketua Komisi III Kesal Terhadap Pemukulan Yang Di Lakukan Oleh Anggota BRIMOB Terhadap Masyarakat Di Kampung Arumi, Distrik Kebar Timur, Kabupaten Tambrauw, Senin 21/8/2018. Sekitar Jam 10.00 WIT.

Luka bekas pemukulan anggota Brimob / Foto Henok Wabia

Dan selaku Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Kabupaten Tambrauw Sangat Kesal Terhadap Kasus Pemukulan Yang Di Lakukan Oleh Oknum Anggota Brimob Terkait Pergusuran Yang Di Lakukan Pihak Perusahaan Jagung PT. Bintuni Agro Prima Perkasa Di Tempat Pemukiman Masyarakat Yaitu Kampung Arumi Distrik Kebar Timur.

Awalnya Sudah Berulang Kali Masyarakat Telah Menyampaikan Secara Lisan Kepada Pihak Perusahaan Bahwa Pergusuran Bisa Di Lakukan Tapi Di Pemukiman/ Kampung, Namun Pihak Perusahaan Tetap Bersih Keras Untuk Menggusur Sampai Ke Kampung/ Pemukiman Masyarakat.

Akhirnya Terjadi Protes Dan Marah Antar Warga Masyarakat Kampung Arumi Dan Perusahaan, Di Situlah Salah Satu Anggota Brimob Lansung Mengambil Kekerasan Dan Lakukan Pemukulan Terhadap Salah Satu Warga Dari Kampung Arumi Atas Nama Oktovianus Manimbu Dengan Menggunakan Popor Senjata Sampai Babak Belur Pada Bagian Bahu Kirinya.

Kami Sangat Kesal Terhadap Tindakan Tersebut Dan Kami Berharap Agar Pak Kapolda, Pangdam Segera Mengecek anggota Brimob Yang Bersangkutan Dan Harus Ada Sanksi Tegas Dari Pihak Pimpinan, Bila Perlu Pemecatan Harus Di Lakukan Terhadap Anggota Yang Bersangkutan.

Kami Sebagai DPR Berharap Kepada Semua Pihak Untuk Membantu Kami Dalam Menyikapi Masalah Ini Karena Imbas Dari Perusahaan Ilegal PT. BAPP Yang Beroperasi Karena Pemalsuan Data Di Distrik Kebar Kabupaten Tambrauw, Masyarakat Setempat Jadi Korban Besar-Besaran Atas Hak Tanah Adat Mereka Yang Di Rugikan.

Penulis : Henok Wabia