DPBD GANDENG LMR PAPUA UNTUK NORMALIASI DRAINASE DI JALAN PROTOKOL SENTANI – DEPAPRE

Hits: 4705

Papuajaya.com |Sentani-Jayapura|Selasa ( 26/03/2019 ). Akibat curah hujan yang terjadi beberapa hari selalu mengakibatkan banjir di jalan raya Sentani karena drainase yang ada di sepajang jalan raya protocol sentani sudah tidak mampu menahan air hujan akibat adanya tumpukan lumpur yang tinggi didalam drainase tersebut. Rabu ( 13/03/2019 ).

Anggota LMR Papua saat mengangkut sampah kedalam truck sampah. (foto, daniel)

Untuk mengatasi hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Jayapura lewat Dinas Penanggulangan Bencana Daerah (DPBD) menggandengn LMR Papua melakukan bakti social pada drainase yang berada di depan SMP Negri 2 sampai petigaan jalan social Sentani.

Pengerukan lumpur yang berada didalam drainase tidak dapat dilakukan dengan alat berat akhirnya dilakukan dengan cara manual dan dikerjalan oleh DPBD bersama anggota LMR Papua, (Selasa/12/3/2019).

Kepala DPBD, Sumartono, ketika di konfirmasi lewat via HP, mengatakan, upaya yang kita coba lakukan adalah mengero atau mengangkat lumpur dan sampah yang sudah bertmpuk didalam drainase agar aliaran air dapat berjalan dengan baik dan lancer sampai kepada pembuangan.

“ Kami menggangdeng LMR Papua karena memang kerja-kerja nyata dari LMR sendiri untuk pekerjaan social masyarakat sudah banyak dilakukan dan juga menolong masyarakat serta membantu pemerintah, pekerjaan kali ini memang berang tetapi jika di kerjakan bersama-sama pasti akan selesai masalahnya,” kata Sumartono.

Ditambahkannya Sumartono, kedepan kami dari dinas akan bermitra dengan LMR Papua untuk kita bersama-sama melakukan kegiatan-kagitan nyata dalam membantu pemerintah dan masyarakat. Kegiatan yang kami lakukan hari ini sifatnya mendadak dan perlatan yang kami gunakan seadannya.

Komandan LMR Papua. Imam Syafi’I, SE., ketika di wawancari mengatakan, kegiatan karya nyata LMR bersama DPBD Kabupaten Jayapura melaksanakan pemebersihan parit  atau drainase senpajang jalan protocol dan focus pada pertigaan jalan social sampai SMP Negri 2 Sentani, ini adalah butkti bahwa LMR memiliki tanggung jawab untuk membersihkan kota kita.

“ Kegiatan bukan sekedar kegiatan seremonial tetapi kita harus kontiniw dan setiap hari hari untuk peduli melakukan pembersihan sampah ini dan ini bukti bahwa LMR selalu ada bersama masyarakat. Sesuai visi misi Gubernur dan Bupati Jayapura kita dukungan dan tingkatkan dengan melakukan kegiatan-kegiatan karya nyata bersama,” imbuhnya.

LMR siap membantu masyarakat sehingga masyarakat bisa menikmati yang namanya aman, tertib dan indah, kota sentani adalah rumah kita dan buka rumah orang lain, dan pon 2020 di Papua dan Kabupaten Jayapura sebagai tuan rumah harus wujudkan PON tampa sampah, tegas Imam Sayfií, dan kegiatan ini juga sekaligu wujudkan Kabupaten Jayapura “GO ADIPURA”.

 

Redaksi : Daniel ELuay

Papuajaya.com