Ditemukan Keluarga dan Teman Baru, Ketika Ikut Pelatihan. Simak Tanggapan Peserta

Hits: 601

Papuajaya.com – Selain mendapatkan ilmu baru saat mengikuti pelatihan, ditemukan juga keluarga dan teman baru.

Foto bersama Peserta Pelatihan Teknik Penyelamatan pada Permukaan Air, usay upacara penutupan kegiatan pelatihan, (df ; DaniEl).
Foto bersama Peserta Pelatihan Teknik Penyelamatan pada Permukaan Air, usay upacara penutupan kegiatan pelatihan, (df ; DaniEl).

Salah satu peserta Pelatihan Teknik Penyelamatan pada Permukaan Air yang dilakukan oleh Basarnas Jayapura. Suci Indah Permatasari utusan dari Ormas Basnas Tanggap Bencana (BTB) Provinsi Papua, mengaku bahwa pengalaman di sini yang saya dapatkan ilmu – ilmu baru yang tidak semua orang dapatkan.

” Selain ilmu – ilmu yang di peroleh. Saya juga mendaptkan Keluarga baru dan teman baru, pelatihan seperti ini perlu dilakukan lagi agar kita terus memiliki kemampuan yang benar – benar dapat di aplikasikan kepada masyarakat, jika membutuhkan pertolongan,” ucap Suci.

Ditambahkan, Permata. Saya disini sebagai perempuan membuktikan bahwa tidak semua laki – laki yang bisa melakukan pertolongan di permukaan air, tetapi perempuan juga bisa melakukannya, ketika terjadi bencana seperti bencana banjir kita bisa mengaplikasikan ilmu – ilmu atau teknik – teknik yang sudah kami dapatkan dari Basarnas dan kami bisa juga membagikan apa yang kami dapatkan di Basarnas ke kepada masyarakat, keluarga atau teman terdekat.

Saya harap kedepannya, kami bisa mengikuti pelatihan tahap kedua dan semoga bisa mendapatkan kegiatan – kegiatan berlanjut dari Basarnas dan semoga bukan hanya di air saja mungkin bisa pelatihan di gunung dan di mana saja, intinya pelatihan – pelatihan yang bisa kita tanggap bencana. (DaniEl).