Dinas Pemberdayaan Kampung Kab. Tambrauw Perlu Adakan Kajian Lagi UU Desa

Hits: 6550

TAMBRAUW | PAPUAJAYA.com | Juli 28/2018 – Mengamati Kinerja Pemerintah Daerah Kabupaten Tambrauw dalam hal ini Dinas Pemberdayaan Kampung (Pemkam) telah salah dalam mengambil kebijakannya tanpa memperhatikan Undang-Undang Desa Nomor 6 Tahun 2014 Pasal 31 Ayat 1,2,3, Dan Pasal 34 Ayat 1,2,3,4,5 tentang tata cara Pemilihan Kepala Kampung yang merupakan Jabatan Politik.

Salah satu Tokoh Pemuda Distrik Abun Kabupaten Tambrauw ” Yan Sundoy ” juga mengamati permasalahan yang terjadi di Kampung Warmadi Distrik Abun yang Mmna Bpk Kepala Pemberdayaan Tambrauw telah mengeluarkan surat edaran untuk Pemilihan Kepala Kampung Nomor 900/02/DPMPK/2018 yang mana isi surat tersebut menghendaki adanya pembentukan Panitia Pemilihan di tingkat Kampung Bersama BAMUSKAM Warmandi guna mempersiapkan jalannya Pemilihan Kepala Kampung di Kampung Tersebut.

Tahapan pemilihan itu sudah di laksanakan dan jasil dari pemilihan itu “Bpk Isak Yesa” yang behak mendapatkan suara terbanyak dan terpilih sebagai Kepala Kampung Warmandi Periode 2018-2023.

Namun pada kenyataan yang terjadi adalah ” Bpk Karlos Jokson ” yang di tunjuk lansung untuk menjabat sebagai Kepala Kampung Warmandi, tanpa melalui Proses Musyawarah Pemipihan debagai dasar Hukum yang sah.

Yan Sundoy, menyayangkan karena dalam situasi tersebut akan mengorbankan Masyarakat di Kampung Warmandi.

Apalagi dengan itu Kepala Kampung yang di tunjuk telah 2 kali mencairkan Dana Desa dan sampai saat ini tidak ada Aktivitas Pembangunan yang di lakukan di tingkat Kampung karena Kepala Kampung saling baku takut dengan Kepala Kampung yang di Pilih oleh Masyarakat, sedang anggaran ratusan juta telah di pakai habis oleh Kepala Kampung Tanpa SK.

Penulis : Hanok W

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.