Di Buka Taman Baca ” PELANGI ” Di Kampung Jaya Mukti Distrik Yaro Kab Nabire

Hits: 10947

NABIRE | PAPUAJAYA.com| Maret 2/2018 – Untuk meningkatkan sumber daya manusia dan pengetahuan umum bagi anak Papua telah di buka taman baca ” PELANGI ” di Kampung Jaya Mukti Distrik Yaro Kab Nabire.

Karna penting nya pengetahuan juga untuk membentuk karakter anak Papua , masyarakat kampung Jaya Mukti Distrik Yaro ,yang di prakarsai ibu Amel dan bapak Purnomo selalau sesepuh dgn swadaya telah membuka Taman baca untuk anak Papua .

Dari ide kreatif ibu Amel dan bapak Purwanto ,untuk ikut andil dlm membentuk karakter bangsa agar lebih berpengetahuan dan berkualitas .

Hal tersebut di sambut baik oleh semua masyarakat ,dan beberapa kelompok organisasi masyarakat dan komoditas My trip edventure,komoditas motor beet Nabire .komunitas motor Ninja Nabire ,dan juga kerukunan pemuda sulawesi selatan sekaligus membantu buku buku bacaan juga alat tulis .

Rumah baca ” PELANGI ” diharapkan bisa membantu anak anak untuk belajar banyak hal di luar jam sekolah ,baik untuk anak SD, SMP, SMA,juga semua masyarakat yg ingin belajar dan membaca .

Untuk itu bapak Pur ( yang biasa di sapa ) , menyampaikan ” dengan gagasan tersebut kedepan ada para relawan donatur juga pemerintah perduli untuk membantu menyumbangkan buku bacaan untuk anak anak ,yg tidak terpakai tapi masih bisa di baca untuk melengkapi taman bacaan ( PELANGI ) ini .

Redaksi : Sungadi – papuajaya.com