DEKLARASI DAN PENGUKUHAN PENGURUS DAERAH GERAKAN EKONOMI KREAKTIF INDONESIA PROVINSI PAPUA BARAT.

Hits: 12995

Papuajaya.com | Manokwari | 15/12/2018 -Disadari bahwa permasalahan perekonomian akan dapat dipahami dan dicarikan solusinya dengan cepat dan tepat, jika pengembangan, akumulasi dan penyebaran pengetahuan tentang Ekonomi Kreaktif dikerjakan secara kolektif, kolaboratif, muktiperspektif dan sinergis. Agar hal itu dapat terwujud, diperlukan wadah bagi para creator dan inovator untuk berkomunikasi, berinteraksi dan menjalankan fungsi dan tugas pengapdiannya untuk ikut serta aktif mengembangkan peranan sebagai kekuatan sosial ekonomi yg berdaya guna.

Selain itu untuk terwujudnya keadilan sosial yg merata bagi seluruh rakyat Indonesia, pengembangan perekonomian perlu dijabarkan dan diamalkan di dalam dunia ekonomi kreaktif melalui kerjasama yang terpadu dan serasi antara Pemerintah, Pengusaha dan Pekerja serta perjuanga industri kreaktif sebagian dari bangsa Indonesia dalam peran sertanya menciptakan lapangan kerja sekaligus sekaligus pemberi kerja sudah sampai pada saat untuk bersatu dan membentuk organisasi Ekonomi Kreaktif.

Berdasarkan pertimbangan tersebut dan dilandasi visi untuk mewujudkan organisasi yang dapat memberikan kontribusi dan akselarisasi dalam penciptaan dunia usaha yang adil, manusiawi, produktif dan berkelanjutan bagi bangsa Indonesia, disimpulkan bahwa Indonesia membutuhkan wadah Gerakan Ekonomi Kreaktif Indonesia.

Gerakan Ekonomi Kreaktif Indonesia, disingkat GEKRINDO yang pada waktu pembentukannya tanggal 13 Juli 2017 di Jakarta. Merupakan organisasi yang strategis dan perlu dikembangkan di semua provinsi di Indonesia termasuk di Provinsi Papua Barat guna menjawab keadaan sosial ekonomi dalam mewujudkan kesejahteraan masyarajak di Papua Barat.

Dengan demikian deklarasi Gerakan Ekonomi Kreaktif Indonesia (GEKRINDO) di Papua Barat pada tanggal 14 Desember 2018 di Gedung Wanita Kabupaten Manokwari telah resmi mengangkat dan mengkukuhkan Saudara Maikel Herbert Rikoh Kondologit sebagai Ketua dalam menjalankan tugas organisasi sesuai AD/ART masa bakti 2018-2023.
Kiranya Sang Pencipta selalu dan selamanya memberkati pengurus. Amin.

Di Deklarasi di Manokwari pada tanggal 14 Desember 2018.

Mengetahui BP.PUSAT GERAKAN EKONOMI KREAKTIF INDONESIA.

AMALUDIN, S.Pd., M.Si., MM.Kes
Ketua Umum

IMELD DECASTRO C, S.Pd.
Sekretaris Umum.