DANRAMIL SENTANI TERUS BERGERAK SERAHKAN BANTUAN BENDERA KE KAMPUNG-KAMPUNG

Hits: 2765

PAPUAJAYA.com |SENTANI – JAYAPURA| RABU, 14 AGUSTUS 2019 – Koramil 1701 Sentani memiliki wilayah teritorial yang cukup luas yang terdiri dari 19 Distrik, 144 Kampung dan 5 Kelurahan di Kabupaten Jayapura, maka sudah seharus berbagai kegiatan perlu dilakukan lansung menyentuh kepada Masyarakat.

foto bersama Danramil Sentani bersama Kepala Kampung Sereh memegang bendera merah putih disaksikan warga dan anggota koramil,Sentani, (foto, daniel).
foto bersama Danramil Sentani bersama Kepala Kampung Sereh memegang bendera merah putih disaksikan warga dan anggota koramil,Sentani, (foto, daniel).

Tak kenal lelah Danramil 1701 Sentani bersama Anggota Ramil terus melakukan perjalanan ke Kampung-kampung di Kabupaten Jayapura, memberikan bantuan bendera merah putih dan umbul-umbul dalam rangka memeriahkan Hut RI ke 74 tahun yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus 2019 nanti.

Masih ditemui berbagai kebutuhan dilapangan setelah Danramil bersama Anggota menyusuri beberapa kampung-kampung, namun apa yang bisa diberikan kepada masyarakat, maka secara lansung diserahkan oleh Danramil 1701 Sentani sebagai wujud kepedulian Koramil Sentani bagi masyarakat, seperti yang terjadi sore kemarin, Danramil memberikan bantuan bendera merah putih kepada Kepala Kampung Sereh,(Selasa/13/8/2019).

Kepada wartawan, Komandan Ramil 1701 Sentani. Mayor. Infanteri. Jhon F Dahar., mengatakan pemberian bendera hari ini kepada Kepala Kampung Sereh karena sebelumnya ada permintaan dari masyarakat, dan memang dipandang perlu, karena kampung sereh termasuk salah satu kampung yang memiliki wilayah yang luas yang terdiri dari 9 Rw dan 22 Rt.

“ Awalnya Kami telah berikan bantuan yang sama di Pangkalan Ojek Pos 7 dan juga bagi masyarakat pegunungan yang ada di Kampung Sereh, namun itu membuat kami merasa bosan dan sampai saat ini masih memberikan bantuan kepada Kepala Kampung Sereh, ini adalah bukti nyata Koramil Senani yang siap mendukung perogram Pemerintah dan membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan,” ucap Jhon.

Kepala Kampung Sereh, Steven Eluay, SE., mengatakan, bantuan bendera yang diberikan oleh Danramil Sentani ini benar-benar sangat menolong Kami, sebelumnya Kami ada permintaan bendera tersebut, terkait Kampung Sereh juga telah daftar sebagai salah peserta lomba tingkat Kampung yang akan dinilai lansung oleh Pemerintah Kabupaten Jayapura, dalam rangkat Hut RI ke 74 tahun.

“ Dengan adanya bantuan bendera ini kami akan lansung bersama-sama masyarakat untuk segera memasangkan di lingkungan Kampung Sereh, Kami berharap kepedulian ini tetap terbangun trus dan juga perlu juga membantu Kampung-Kampung lainnya, sehingga suasana Hut RI benar-enar dirasakan oleh semua masyarakat.

Redaksi : ElDan
Papuajaya.com