DANA 100 JUTA LEBIH MILIK KARYAWAN GEDUNG NEGARA RAIB

Hits: 3167

PAPUAJAYA.com| SENTANI-JAYAPURA| SENIN, 03 JUNI 2019 – Uang seniai ratusan juta lebih milik Karyawan Gedung Negara Papua hilang di ambil oleh orang tak dikenal (pencuri).

Kanit Identifikasi Polres Jayapura, Daniel Ohee, saat melakukan olah TKP., (foto daniel).

Tak disangka-sangka uang senilai ratusan juga milik karyawan Gedung Negara Papua yang baru saja di bawa ke rumah kos-kosan oleh Bendahara Karyawan di sita lansung oleh si tangan jahil.

Uang tersebut adalah untuk membayar upah para Karyawan Gedung Negara Gubernur Papua hari ini, mengingat kebutuhan hari raya idul fitri yang sudah hamin satu, dengan kejadian ini akhirnya tidak dapat dibagikan honor atau upah Karyawan,(Senin/03/06/2019).

Korban, Bendahara Rumah Tangga Gedung Negara, Erick Suebu, kepada wartawan mengatakan, uang tersebut dibawa untuk membayar upah Karyawan, berhubung karena libur, uang itu akan dibagikan lansung kepada masing-masing Karyawan yang datang kerumah Bendahara.

“ Uang tersebut disi dalam tas gantung dan senilai ratusan juta lebih, sekitar pukul tujuh (7) pagi Saya, (Erick) bersama keluarga hendak keluar ke jalan sosial belakang Yonif 751, waktu disosial Kami menerima telpon dari adik perempuan bahwa pintu kamar Kami telah dibongkar dengan paksa, tanpa menunggu lama Kami balik kerumah kos-kosan yang berada di samping komplex YPKP Sentani, ternyata benar pintu kamar kami telah di bongkar dan melihat posisi tas yang awalnya sudah berubah posisi dan pintu lemari didalam kamar juga di buka,” ucap Erick.

Melihat kondisi yang terjadi, Korban bersama istri lansung datangi Polsek Sentani Kota melaporkan kasus pencuria, Anggota Polsek Sentani Kota yang di pimpin oleh Kanit Satu (1) Amsal, dan tiga Anggota lansung mendatangi TKP, bahwa benar telah terjadi pencurian uang, namun inisial pelaku belum diketahui.

Kanit 1 melaporkan Tim Identifikasi Polres Jayapura untuk segera melakukan olah TKP, dan Tim Identifikasi berhasil melakukan olah TKP dan telah ditemukan sidik jari pelaku, dan uang senilai ratusan juta berhasil dibawa lari oleh pelaku pencuri.

Kapolsek Sentani Kota, Kompol. Lintong Simanjuntak, S.H.,M.H., lewat via celuler membenarkan adanya kasus pencurian uang yang terjadi di rumah kos-kosan samping komplex YPKP Sentani, olah TKP selesai dilakukan dan pemeriksaan lebih lanjut ditanagni Soleh satuan Polsek, dan korban telah membuat laporan Polisi..

Kejadian ini memberikan kesadaran bagi kita semua jika ada membawa barang berharga atau uang, diharapkan untuk lebih berhati-hati dan selalu ada sikap siaga dalam mengawasi dan menjaganya, dan pastikan keadaan rumah dan sekitarnya aman sebelum menyimpan barang berharga dan meninggalkan rumah, agar tidak lagi terjadi seperti yang dialami oleh Korban Erick. Tegas Simanjuntak.
Sampai berita ini dimuat identitas pelaku masih dalam pencarian aparat Polsek Kota Sentani dan Polres Jayapura, Kapolsek, menghimbau kepada warga untuk partiispasi membantu Kepolisian jika menemukan pelaku yang mencurigakan bisa lapor ke pihak keamanan terdekat

Redaksi : ElDan
Papuajaya.com