Dalam Rangka HUT Ke-74 Tahun Kodam II/Sriwijaya Kodim 0426/TB Adakan Napak Tilas dan Ziarah Ke Makam Tokoh Bersama Bupati Tulang Bawang.

Hits: 1282

Papuajaya.Com|Menggala-Tulang Bawang| Desember 30,2019|
Dalam Rangka Memperingati Hari HUT Ke-74 Tahun Kodam II/Sriwijaya Tahun 2020 Kodim 0426 Tulang Bawang Hari Ini Mengadakan Kegiatan Napak Tilas Atau Ziarah Penyebaran Agama Islam Atau Menggali Sejarah dan Kearifan Lokal Di Kabupaten Tulang Bawang,(30/12/2019 ).

Dalam Kegiatan Napak Tilas Dan Ziarah Ini Di Hadiri Oleh Bupati Tulang Bawang Hj.Winarti.SE.MH, Dandim 0426/TB Letkol.(Inf) Kohir, Sekretaris Daerah Tulang Bawang Ir.Anthony.MM,Forkopimda, Ketua MUI,Kepala OPD Dan Tokoh Adat,Tokoh Agama dan Masyarakat.

Napak Tilas Atau Ziarah Ke Makam Ini Di Awali Dengan Berziarah Ke Makam Menak Ngegulung Sakti Yang Berada Di Kampung Tua ( Tiuh Tohow ) Di Makam Menak Ngegulung Sakti Bupati Hj.Winarti Dan Dandim 0426/TB Kohir Dan Rombongan Ziarah dan Napak Tilas Berdoa Bersama Yang Di Pimpin Oleh Ketua MUI Ust.Yantori, Dan Di Ikuti Oleh Tokoh Adat,Agama dan Masyarakat.

Selain Berdoa Bersama Rombongan Pula Melihat Rumah Purbakala Serta Rumah Penyimpanan Senjata Menak Ngegulung Sakti Yang Berada Di Dalam Area Makam.
UDalam Kesempatan Ini Bupati Tulang Bawang Hj.Winarti Di Dampingi Oleh Dandim Kohir dan Ketua MUI Ustd.Yantori Memberikan Penjelasan Dalam Wawancara Dengan Awak Media Mwnyampaikan Bahwasa Ziarah Atau Napak Tilas Ini Selain Berdoa Kita Juga Menggingat Masa Lalu Tentang Perjuangan Para Tokoh Penting Seperti Alm.Menak Ngegulung Sakti Dan Lainya Tentang Berdirinya Kerajaan Tulang Bawang,Berdirinya Kabupaten Tulang Bawang Dan Penyebaran Agama Islam Di Sai Bumi Nenggah Nyappur Yang Mana Hari Ini Kita Semua Melanjutkan Perjuangan Itu Untuk Selalu Kompak dan Berkerjasama Membuat Kabupaten Tulang Bawang Makin Maju dan Berjaya Ke Depan Dan Lebih Baik Lagi Demi Anak Cucu Kita Kelak,Tutupnya.

Selanjutnya Napak Tilas Atau Rombongan Ziarah Melanjut kan ke Makam Minak Sangaji, Makam Minak Makdum di Kibang Menggala, Makam Minak Rio Kuaso,Tangga Raja di Menggala, dan di Akhiri dengan Doa Bersama di Masjid Agung Menggala yang beralamat di jln.1 Kibang, Kelurahan Menggala tengah, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang.
(Amco/Red )