CUACA EXTRIM CURAH HUJAN SEJAK BULAN DESEMBER HINGGA FEBRUARI’ KADISTRIK TELAH KELUARKAN SURAT EDARAN

Hits: 236

PAPUAJAYA.com | SENTANI – JAYAPURA | SELASA 23 FEBRUARI 2021 – Peduli terhadap keadaan warga, Kepala Distrik Sentani, telah keluarkan surat edaran bagi Kepala Kampung, Kepala Lurah, Ketua Rw dan Ketua Rt.

Genangan air akibat banjir dilokasi Perumahan Btn Gajah Mada, Kampung Yahim, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura.(df ; wrg).
Genangan air akibat banjir dilokasi Perumahan Btn Gajah Mada, Kampung Yahim, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura.(df ; wrg).

Surat Edaran dikeluarkan sejak bulan Januari adalah, mengajak Masyarakat dari 7 Kampung dan 3 Kelurahan se wilayah Distrik Sentani untuk melakukan kegiatan pembersihan sampah guna mencegah tejadinya banjir.

Menurut Kepala Distrik Sentani. Eroll Yohanis Daisiu., dengan menjaga lingkungan sekitar kita, dapat membantu mencegah terjadinya penyumbatan dan banjir di areal tempat kita tinggal.

” Warga yang bermukim di sekitar bantaran kali agar memperhatikan, membersihkan dan memantau situasi disepanjang kali dan juga warga disekitar kota untuk memperhatian, membersihkan gorong – gorong atau got di depan rumah, surat edaran sudah dikirim dan tembuasannya pa Bupati kita,” tegas Yohanis Daisiu.

Khusus didaerah Distrik Sentani, Kampung Yahim, perumahan Btn Gajah Mada yang masih terendam banjir, sejak curah hujan bulan Desember sampai Februari, daerah Gajah mada sebemarnya sudah dilarang untuk membangun hunian warga, namun tidak di indahkan, akibatnya seperti saat ini.

Upaya penyelamatan warga dilokasi tersebut menunggu perintah Bupati, sebagai Kepala Distrik siap melakukan tupoksi untuk keselamatan warga.

Redaksi ; danni