CIPTAKAN SITUASI KAMTIBMAS DI KAMPUNG SEREH’ KASAT BINMAS BERIKAN BANTUAN KE POS KAMLING RT 01/RW 01

Hits: 3317

PAPUAJAYA.com|SENTANI – JAYAPURA| SENIN, 15 JULI 2019 – Masalah Kamtibmas bukan muasalah pihak Keaman atau pihak pihak Pemerintah, tetapi semua perlu terlibat.

Foto bersama Kasat Binmas Polres Jayapura bersama Kepala Kampung Sereh dan Masyarakat di depan Pos Kamling RT 01 / RW 01 Kampung Sereh.

Wujudkan situasi Kamtibmas di Wilayah Pemerintahan kampung Sereh, Kepala Kampung Sereh memerintahkan agar setiap RW untuk membangun pos kamling untuk mencegah terjadi kasu curanmor, miras, narkoba dan kdrt di lingkungan tersebut.

Terdapat sembilan RW pada Pemerintahan Kampung Sereh, dan lma RW yant sudah melakukan pembangunan pos kamling dengan swadaya Masyarakat, hal ini dilakukan membuktikan bahwa Masyarakat membutuhkan situasi yang aman dan damai di Kampung Sereh,(Senin/15/7/2019).

Kasat Binmas Polres Jayapura. AKP. Yudo Winarno, mengatakan, penyerahan bantuan diharapkan ada kerja sama antar Masyarakat dan Kepolisian untuk bersama menjaga stabilitas keamanan di Kabupaten Jayapura secara khusus di Kampung Sereh.

“ Saya sangat berharap ada kerja sama yang baik antar Kepolisian bersama Masyarakat, dan bantuan yang diberikan dikhususkan kepada hal-hal yang dibutuhkan dalam pendirian pos kamling,” kata Yudo.

Winarno, menambahkan, dengan bantuan ini walapun tidak selengkapnya namuan bisa di manfaatkan untuk kebutuhan pos kamling, kedepannya perlu ada kordinasi antar warga dengan kepolisian dan jangan malu-malu untuk memberikan laporan.

Kepala Kampung Sereh. Steven Eluay, S.E., mengatakan, terima kasih kepada Polres Jaapura lewat Satuan Binaan Masyarakat (BinMas) yang mana telah memebrikan bantuan untuk mencukupi kebutuhan yang diperlukan pada pos kamling RT 01 / RW 01 Kampung Sereh.

“ Kampung Sereh terdapat 9 RW dan merupakan RW terbanyak dari beberapa Kampung yang ada di Wilayah Pemerintahan Distrik Sentani, maka, masalah kamtibmas benar-benar sangat di butuhkan oleh Masyarakat Sereh,” ucap Steven.

Ditambahkan Steven. Perhatian dan bantuan dari Polres Jayapura lewat Satuan BinMas ini bukan yang awal dan akhir tetapi ini menjadi persatuan kita bersama untuk mewujudkan situasi Kamtibmas di Kampung Sereh.

Kasat BinMas, berharap, kedepan masalah kamtibmas di kampung sereh dapat teratasi dengan baik, setelah dibangungnnya pos kamling ini, dan warga setempat ikut serta dalam mendukung program dan kinerja Pemerintahan Kampung dan Polres Jayapura.

Redaksi : ElDan
Papuajaya.com