Bupati Sorong Apresiasi Para Kartini Kabupaten Sorong

Hits: 9438

Papuajaya.com – Sorong  – Bupati Sorong, Dr. Johny Kamuru, S.H., M.Si mengapresiasi kaum perempuan di Kabupaten Sorong yang terus bekerja dan berkontribusi dalam pembangunan di Kabupaten Sorong. Hal itu disampaikan Bupati dalam memberikan sambutan pada peringatan hari Kartini ke- 140, pada Rabu, 24 April 2019 yang dilaksanakan oleh Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sorong bertempat di Hotel Aquarius Aimas.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan bahwa Semangat dan Perjuangan R.A Kartini dahulu telah mampu menginspirasi dan mengangkat harkat dan martabat wanita masa kini. Dengan perjuangan Kartini membuat kesetaraan gender kaum perempuan dan kaum pria dapat terwujud secara bertahap.Disamping itu, dapat kita lihat pada masa kini banyak kaum perempuan yang telah menduduki posisi strategis sebagai pemimpin dan juga mengukir prestasi.

“Sebagai Ungkapan apresiasi dari pemerintah Kabupaten Sorong, kami akan mengirim 15 orang pengurus GOW Kabupaten Sorong berziarah ke makam R.A Kartini di Jepara.” Terang Bupati

Bupati juga berharap dengan momen peringatan hari kartini ini dapat memberikan manfaat positif serta motivasi kepada kaum perempuan di Kabupaten Sorong.

Grup tari dari Persit Kartika DenZipur Sorong , serta grup kulintang dari Jalasenastri sorong turut memeriahkan acara peringatan hari Kartini ke -140 ini.

Hadir dalam acara tersebut para pimpinan OPD, Pimpinan TNI / Polri, Serta Ketua TP.PKK Kab.Sorong Ny. Junita Linda Kamuru, Ketua GOW Kab.Sorong Ny. Hj.Rosmini Suka Harjono, serta Para Ketua Organisasi Wanita di Kabupaten Sorong beserta Anggotanya.(YET/ DKNY).