Bupati Resmikan Pengoperasian Sumur Walio 318

Hits: 3797

Papuajaya.com – 3 Agustus 2019 – Untuk pertama kalinya Petrogas Basin Ltd Sorong melakukan pengeboran pada Sumur Walio 318 setelah beroperasi sejak tahun 2016 pada hari Jumat, 2 Agustus 2019 di Walio, Distrik Seget.

Pengeboran perdana Sumur Walio 318 ditandai dengan penekanan tombol sirene oleh Bupati Sorong Dr. Johny Kamuru,SH.,M.Si yang juga menyambut baik pengeboran ini.

“Sebagai daerah penghasil Migas, Pemerintah Kabupaten Sorong senantiasa memberi dukungan kepada perusahaan eksplorasi Migas yang beroperasi di Kabupaten Sorong” Ujar bupati dalam sambutannya.

Kehadiran Petrogas Basin Ltd Sorong Yang Beroperasi Sejak Tahun 2016 Yang Mengoperasikan Fasilitas Kasim Marin Terminal Untuk Produksi Minyak Mentah Dan Gas Di Arar Dan Klalin Telah Turut Memberikan Kontribusi Positif Bagi Pembangunan Di Kabupaten Sorong.Diharapakan kedepannya produksi minyak di walio 318 dapat memberikan kontribusi positif, khususnya bagi masyarakat di Walio dan Masyarakat kabupaten Sorong pada umumnya.
“Kepada masyarakat dihimbau untuk menjaga lokasi operasi Sumur walio 318 karena ini merupakan aset negara yg menyediakan sumber energi, khususnya BBM” Tegas bupati.

Sementara itu Field Operation Manager Petrogas Afar Mbai menyampaikan pengeboran ini meruoakan tonggak sejarah pertama bagi Petrogas Basin Ltd di Kabupaten Sorong.Hasil Pengeboran Ini diharapkan dapat menambah produksi dan juga memperkuat ketahanan energy di Kabupaten Sorong dan Sorong Raya, khususnya dalam penyediaan BBM dan juga tenaga listrik melalui Perusahan Daerah PT.Malamoi Olom Wobok (MOW).
(MM/DKNY).

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.