Bupati Manokwari Melakukan Peletakan Batu Pertama pembagunan Gereja Hosana Dihara arfai II

Hits: 129

Papuajaya.com ~ Manokwari Bisa ~ 09 Oktober 2019 ~ Bupati Manokwari Melalunan Peletakan Batu Pertama Pembangunan gedung gereja baru jemaat “hosana dihara” arfai II, dengan penuh suka cita,Pembangunan gereja ini merupakan berkat Tuhan Yesus. Semoga tuhan memberkati pembangunan gereja ini, hendaklah berpegang penuh pada, firman tuhan. “jikalau bukan tuhan yang membangun rumah, maka sia-sialah, kalau bukan tuhan yang membangunnya”. Kepada para jemaat supaya selalu bersama-sama, bahu membahu dalam hal pembangunan agar gereja ini merupakan tempat mendapatkan berkat dari tuhan,( Ungkap Demas Paulus Mandacan)

Bupati Manokwari ' Demas Paulus Mandacan ' Meletakkan Batu Pertama
Bupati Manokwari ‘ Demas Paulus Mandacan ‘ Meletakkan Batu Pertama Pembangunan gedung gereja baru jemaat “hosana dihara” arfai II

Demas Paulus Mandacan mengucapkan selamat kepada GPKI, atas pembangunan gedung gereja ini, sepantasnya untuk disyukuri oleh jemaat, tentunya akan membutuhkan pengorbanan baik pikiran, waktu, tenaga maupun biaya yang tidak sedikit. Semua proses yang akan dilalui sampai dengan terselesaikannya gedung gereja, merupakan proses campur tangan tuhan momentum penting hari ini, yaitu peletakan batu pertama gedung gereja baru jemaat “hosana dihara” arfai II

Atas nama pemerintah,Ungkap Ungkap Demas Paulus Mandacan saya menyampaikan terima kasih kepada panitia pembangunan dan seluruh warga jemaat gpkai, atas kerja samanya membangun rumah tuhan ini, dan yang terpenting adalah mengedepankan rasa kebersamaan diantara kita untuk saling bekerja sama, agar pembangunan yang diawali dengan peletakan batu pertama hari ini dapat selesai sesuai dengan target yang telah ditentukan.

Dalam Sambutannya Bupati Manokwari pun mengingatkan kepada jemaat dan kita sekalian, bahwa pembangunan fisik ini, jangan menjadi hal yang utama. Karena yang lebih penting, adalah membangun mental dan hati kita, agar jemaat gpkai kabupaten manokwari, semakin menghayati apa yang diajarkan yesus dalam kehidupan sehari-harinya, baik dalam hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, serta dalam hidup menggerejanya. Apalah artinya sebuah bangunan yang megah, tanpa diimbangi dengan “kemegahan” sikap dan perilaku serta iman pemeluknya.

Pentingnya umat beragama di daerah ini menciptakan kondisi yang kondusif dengan saling menghargai dan hidup bertoleransi satu sama lain agar bersama-sama dengan pemerintah dapat mewujudkan pembangunan demi kesejahteraan masyarakat. Manokwari adalah gambaran indonesia mini karena di daerah ini berdomisili masyarakat dari berbagai etnis, budaya, dan agama. Masyarakat kita sangat heterogen, baik itu etnis, budaya maupun agamanya.

Saya mengajak semua komponen masyarakat manokwari, terus digalakkan kebersamaan, guna menciptakan masyarakat yang religius dan bermoral untuk menyatukan tekad mewujudkan manokwari yang berbudaya, maju mandiri, aman, damai dan sejahtera. Sebagai mitra pemerintah, gereja juga berkewajiban mendorong umat untuk menjadi warga negara yang baik dengan berperan aktif mendukung pembangunan. Maka, pembangunan gedung gereja baru merupakan wujud pertumbuhan iman jemaat. Pembangunan gedung gereja juga dapat berjalan dengan perkembangan kota manokwari yang semakin maju.

Tantangan yang akan dihadapi akan diubahkan-nya menjadi kekuatan. Asalkan selalu mengingat akan pentingnya kesatuan dan kerjasama di dalam kasih tuhan, di dalam pembangunan gereja ini, karena itu, “saudara-saudaraku yang terkasih, berdirilah teguh, jangan goyah dan giatlah selalu dalam pekerjaan tuhan. Sebab kamu tahu, bahwa dalam persekutuan dengan tuhan jerih payahmu tidak sia-sia”.

Dalam Pungkasnya sambutan “Demas Paulus Mandacan” Pada kesempatan ini, saya menyampaikan terimakasih kepada warga jemaat dan seluruh masyarkat yang telah mendukung berbagai pembangunan di kabupaten manokwari. Kiranya tuhan memberkati dan menyertai kita semua dalam tugas dan karya. Semoga seluruh amal kegiatan kita mendapatkan kemudahan dan kelapangan serta memperoleh nilai ibadah dari tuhan yang maha kuasa. Sekian dan terima kasih.{ Nakius M }