BUPATI MANOKWARI ” DEMAS P. MANDACAN ” TANAM BIBIT KAKAO 50 HEKTAR

Hits: 13653

Papuajaya.com | Manokwari | Rabu ( 31/10/2018 ). Bupati Manokwari Demas P. Mandacan bersama Gubernur Papua Barat Dr. Dominggus Mandacan, Menanam Bibit Kakao di distrik Manokwari Utara Pantura bibit tersebut adalah Penyerahan dari Penprov Papua Barat  ke Kab. Manokwari Sebanyak 50 HA.

Foto bersama Bupati Manokwari Demas P Mandacan

Dalam sambutannya Bupati Manokwari, dengan tegas menyampaikan bahwa bibit kakao harus saatnya segera ditanam dan dengan  menanam wajib memelihara, merawat dengan sebaik mungkin.

Saat dikonfirmasi oleh Papuajaya.com Bupati manokwari menyatakan kesiapan untuk berperan aktif dalam acara penanaman bibit kakao, selain itu beliau juga meminta masyarakat untuk sama-sama bergerak menanan bibit kakao, merawat dengan sepenuh hati sehingga bisa menghasilkan buat dengan kualitas baik.

Kakao (Theobroma cacao L) merupakan salah satu komoditas andalan perkebunan yang peranannya cukup penting bagi perekonomian nasional, khususnya sebagai penyedia lapangan kerja, sumber pendapatan dan devisa negara. Di samping itu, kakao juga berperan dalam mendorong pengembangan wilayah dan pengembangan agroindustri terutama di daerah papua khususnya manokwari yang masih dalam tahap pengembangan.

 

Redaksi : Nakius

Editor : Eka S M