Bupati Manokwari Demas P. Mandacan Dan Wakil Bupati Eddi Budoyo Menghadiri Acara Penutupan Kegiatan Karya Bakti TNI dan Peresmian Bantuan Rumah

Hits: 13663

Papuajaya.com | Manokwari | Kamis ( 1/10/2018 ). Bupati Manokwari Demas P. Mandacan Dan Wakil Bupati Eddi Budoyo Menghadiri Acara kegiatan penutupan karya Bakti TNI bersama KODIM 1703 dan pemerintah daerah kabupaten manokwari. Acara ini diselenggarakan di Kampung ingkwaisi distrik prafi, dalam sambutan Bupati di kampung ingkwaisi menyampaikan sangat mengapreasi apa yang telah dilakukan oleh TNI, semoga dengan apa yang telah dilakukan oleh TNI akan diikuti oleh pihak-pihak lain. Beliau  juga sedikit menceritakan saat belio ( Bupati Manokwari Demas P mandacan ) juga pernah Sekolah tinggal di kampung Ingkwaisi, sehingga Belio Bapak Bupati sangat perhatikan untuk masyarakat di kampung ini.

Foto Pemukulan Gong untuk penutupan Kegiatan Karya Bakti TNI Bupati Manokwari Demas P Mandacan
Foto Pemotongan Pita untuk Peresmian Bantuan Rumah Oleh Bupati Manokwari Demas P Mandacan

Selain itu pemerintah juga membantu rumah type 70 3 unit dan Kepala kampung Ingkwaisi mengucapkan syukur dan kebangaan kepada bupati Manokwari atas perhatian selama menjadi Bupati saat ini.

Bupati Manokwari menyampaikan sambutan bahwa upacara penutupan yang kita selenggarakan di Kampung Ingkwaisi Distik Masni ini merupakan penutupan resmi untuk mengakhiri serangkaian kegiatan Bakti TNI yang telah dilaksanakan di Kampung Ingkwairi Distrik Masni. Perlu kita sadari bersama bahwa untuk mengatasi masalah sosial kemanusiaan utamanya dalam peningkatan perekonomian masyarakat, bukan hanya tanggung jawab pemerintah pusat atau pemerintah daerah saja, melainkan tanggung jawab kita semua termasuk didalamnya masyarakat itu sendiri. Dalam hal ini, faktor kebersamaan, kesetiakawanan sosial dalam wadah persatuan dan kesatuan adalah sangat penting. Oleh karenanya, pelaksanaan Bakti TNI Tahun 2018 ini memiliki arti tidak hanya sebatas sebagai misi kemanusiaan saja, tetapi diharapkan dapat memberdayakan masyarakat guna menumbuhkan rasa kepekaan terhadap berbagai kemungkinan ancaman dengan nuansa kebersamaan dalam upaya menjaga tetap utuhnya wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dengan selesainya pelaksanaan Karya Bakti TNI Angkatan Laut Tahun 2018 diharapkan apa yang telah disumbangkan TNI melalui program ini, kiranya dapat memberi manfaat kepada masyarakat wilayah Kampung Ingkwaisi Distrik Prafi. Kemudian acara dilanjutkan dengan pemukulan gong dan pemotongan pita peresmian bantuan rumah oleh Bupati Manokwari Demas P Mandacan.

Redaksi : Nakius

Editor : Eka S M