BUPATI MANOKWARI DAN KERUKUNAN MASYARAKAT KEI MELAKUKAN BAKTI SOSIAL PENANAMAN 200 BIBIT POHON

Hits: 6592

Papuajaya.com | Manokwari | Sabtu ( 13/10/2018 ). Bupati Manokwari Demas P Mandacan, Bersama dengan kerukunan Masyarakat Kei di Manokwari melakukan Bakti Sosial  Penanaman Bibit Pohon di SD YPPK KMS SANTA ARSULA.

 

Foto : Bupati Manokwari Demas P Mandacan bersama kepala sekolah SD YPPK KMS SANTA ARSULA, siswa SD, dan pemuda Kei melakukan foto simbolis penanaman bibit pohon.

Hal ini juga dilakukan untuk melestarikan hutan dan menja kota manokwari yang berish indah sejhatra aman dan damai.

Foto : Siswa SD YPPK KMS SANTA ARSULA mendengarkan sambutan dari Bupati Manokwari

Acara yang melibatkan siswa SD YPPK KMS SANTA ARSULA ini diselenggarakan oleh pemuda Kei dan dihadiri Bupati Manokwari yang dilaksanakan Sabtu (13/10) bertemakan Penghijauan lingkungan.

Saat dikonfirmasi oleh Papuajaya.com, Bupati Manokwari Demas P Mandacan menjelaskan, kegiatan menanam pohon ini bertujuan untuk mengajari cara menanam pohon yang benar, sekaligus memberikan pengetahuan tentang pentingnya menanam pohon. “ Kami lebih menekankan pada kesadaran menanam pohon sejak dini khususnya pada anak-anak SD, kami  ingin sejak dini anak-anak dididik untuk tahu fungsi dan manfaat dari menanam pohon, sehingga tertanam dalam diri mereka untuk selalu melestarikan dan menjaga lingkungan sekitar mereka. Selain itu, mereka juga diajari bagaimana cara menanam pohon secara benar, bagaimana memindahkan bibit pohon ke pot, juga memupuk tanaman setelah dipindahkan,”.  Jelas beliau.

Beliau berharap, kegiatan ini menjadi awal bagi kegiatan-kegiatan penanaman pohon selanjutnya. “Semoga dengan mengetahui manfaat dan cara menanam pohon, selanjutnya mereka akan bisa menanam pohon dengan kesadarannya sendiri. Mereka harus bisa peduli dengan lingkungan, terutama lingkungan di sekitar tempat tinggalnya, sehingga kelestarian lingkungan akan terus terjaga,” tutur beliau.

Pemuda Kei juga menambahkan bahwa kegiatan ini diselenggarakan untuk melestarikan alam di sekolah SD YPPK “ Warga sangat mengapresiasi kegitan yang dilakukan, karena kegiatan ini sebagai bentuk peduli terhadap lingkungan, dan dengan kegiatan ini warga mengharapkan semakin bertambahnya tanaman hijau, selama hidup minimal satu orang tanam 25 pohon ini sangat penting, karena itu kami juga sampaikan terima kasih terutama untuk Bapak Bupati Manokwari yang selama ini mendukung terus untuk upaya penanaman pohon yang telah menunjukkan contoh menanam dimana-mana”. tambahnya.

 

Redaksi : Nakius

Editor : Eka S M

 

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.