BUPATI JAYAPURA MA : MASYARAKAT HEBAT JIKA MENGIKUTI PROTOKOL KESEHATAN

Hits: 1316

Papuajaya.com| SENTANI – JAYAPURA| SELASA 26 MEY 2020 Bupati Jayapura Mathius Awoitau. SE M.Si., meminta masyarakat di Kabupaten Jayapura untuk mendukung penuh program dan kebijakan pemerintah daerah terkait dengan penanganan penyebaran dan pencegahan covid 19 di wilayah kabupaten Jayapura.

Bupati Jayapura Mathius Awoitauw. SE.M.Si., saat diwawancarai oleh awak media.(df:padan).

“ Masyarakat hebat jika bisa melakukan dan mentaati protokol kesehatan yang sudah di tentukan Boleh Pemerintah,” Ucap Awoitauw.

Bupati, menambahkan dukungan masyarakat sangat penting dan bermanfaat agar percepatan penanganan covid – 19 di Kabupaten Jayapura dapat dilakukan dengan baik.

“ Saat ini tidak hanya masyarakat yang merasa menjadi korban dan di rugikan, tetapi Pemerintah juga sangat dirugikan dengan kondisi ini., untuk kita semua harus sepakat bersama memerangi masalah ini” ungkap mantan Ketua KPU Kabupaten Jayapura.

Mathius., mengaku sampai saat ini masih banyak masyarakat yang belum benar-benar mentaati aturan pemerintah terkait dengan pembatasan waktu untuk beraktivitas misalnya terkait dengan pentingnya penggunaan masker pada saat berada di luar rumah, jaga jarak dan tidak berkumpul.

“ Petugas – petugas yang melakukan tugas pangawan bagi masyarakat, menemukan masih belum ada kesadaran yang baik boleh masyarakat, dan masih terdapat masyarakat yang melanggar aturan protokol kesehatan,” kata Ketua Partai Nasdem Papua itu.

Masalah atau kasus covid-19 tidak akan selesai dengan cepat jika masyarakat tidak dan belum menyadari serta mematuhi aturan protokol kesehatan yang diberikan oleh Pemerintah.

Setiap masalah dan khusus covid-19 akan cepat selesai jika kita bersama-sama beroatispasi mendukung setiap aturan yang disampaikan, dan ini yang menjadi harapan pemerintah agar masyarakat bisa memahaminya.

 

Redaksi : eluay

Papuajaya.com