BUPATI JAYAPURA LAUNCHING LITURGI IBADAH BAHASA DAN BUDAYA SENTANI

Hits: 280

PAPUAJAYA.com | SENTANI – JAYAPURA | SELASA 27 OKTOBER 2020 – Momentum HUT GKI ke 64 tahun 26 Oktober 2020, Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, Launching Liturgi Ibadah Budaya dan Bahasa Sentani, di Jemaat GKI Solavide Sereh.

Peringatan hari ulang tahun GKI Tanah Papua ke 64 tahun, juga di rayakan oleh Jemaat GKI Solavide Sereh, dengan malaksanakan ibadah syukuran.

Thema ibadah syukuran Hut ” DATANGLAH KERAJAANMU ” terdapat dalam Doa Bapa kami. Kerajaan surga turun ke bumi duduk dalam kerajaan kecil – kecil di kampung (kampung adat) Ondofolo sebagai raja. Adat budaya Bhuyakha. (Senin, 26 Oktober 2020).

Menurut Bupati Jayapura. Mathius Awoitauw SE.M.Si,,. Mengatakan, contoh kerajaan Allah, itu makna dari Kebangkitan Adat sesuai jatidirinya. Sistim Adat kita sangat lengkap menjadi sarana percapatan pembangunan manusia seutuhnya.

” Klasis GKI Sentani sudah programkan pelayanan ibadah dalam budaya adat Bhuyaka ini sejalan dengan program Pemerintah Kabupaten Jayapura selaku Kepala Daerah mendukung penuh kegiatan” ucap Mathius.

Sebagai Sosok Bapak Pencetus “KEBANGKITAN MASYARAKAT ADAT” terus mendukung semua kerja – kerja yang berdasarkan Kearifan Lokal, karena ini bersentuhan langsung dengan Rakyat Kecil.

Liturgi yang di Launching ini akan dipergunakan dalam Ibadah – ibadah KONTEKSTUAL di Seluruh Jemaat – jemaat GKI lingkungan Klasis Sentani.

Bupati berharap, dengan adanya Liturgi ini untuk tingkatkan Budaya dan Bahasa Suku Sentani, dengan begitu generasi muda akan lebih mengenal dan mencintai serta mengembangkan nilai – nilai budaya.

Redaksi ; eluay&
Papuajaya.com