BUDI P YOKU : SYARAT PESERTA PORDIS WAJIB KUMPULKAN SAMPAH

Hits: 1298

PAPUAJAYA.com|SENTANI – JAYAPURA| RABU, 26 JUNI 2019 – Pekan Olah Raga Distrik (PORDIS) Sentani, rencanannya akan digelar pada tanggal 3 Agustus 2019, peserta yang sudah di mendaftar diwajibkan mengumpulkan sampah.

salah satu club Cyklops United FC yang juga mendaftar pada kegiatan PORDIS saat mengumpulkan sampah sesuai yang di atur oleh Panitia Pordis, (doc foto. mngr tim. Ten).

Sekitar 20 club atau tim yang sudah mendaftar dari tuju cabang olah raga yang akan di perlombakan pada kegiatan Pordis nanti.

Kepala Distrik Sentani, Budi P Yoku, ketika diwawancarai mengatakan, Club atau tim yang sudah mendaftar mereka mengalami kendala pada sampah yang di kumpulkan, karena sampah yang telah mereka kumpul tidak semua ditrima oleh bank sampah, karena ada sampah-sampah yang memiliki nilai ekonois dan tidak memiliki nilai ekonomis.

“ Club yang telah mendaftar diwajibkan untuk mengumpulkan sampah yang memiliki nilai ekonomis, seperti sampah plastik, aluminium dan kaleng-kalen dan secarateknis akan diatur oleh bank sampah, club yang memenuhi target dinyatakan lolos dan bisa mengikuti kegiatan Pordis yang akan digelar,” kata Budi.

Kepala Distrik menambahkan, upaya ini sengaja dilakukan untuk memberikan kesadaran bagi kita semua khusussnya para pencinta olah raga untuk turut serta dalam mendukung Program Kabupaten Jayapura Go Adipura, dengan tindakan seperti ini juga akan memberikan kesadara agi kita semua untuk tetap menjaga lingkungan Kota dan sekitarnya tetap bersih dan indah.

Budi, menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Jayapura secara khusus yag berada di Wilayah Pemerintahan Distrik Sentani untuk ikut berpatisipasi dalam menyukseskan kegiatan Pordis dan juga menjadikan KabupateN Jayapura bebas sampah.

Redaksi : ElDan
Papuajaya.com