Brimop Polda Papua Barat Sambut BPJS Kesehatan

Hits: 83

Papuajaya.com – Manokwari,  Sebagai komitmen untuk meningkatkan pemahaman dan kepuasan pesertanya akan Program JKN-KIS, BPJS Kesehatan Cabang Manokwari bersama Satuan Brimob Polda Papua Barat menggelar Goes to Customer berupa sosialisasi JKN-KIS kepada seluruh anggota Brimob Polda Papua Barat, Rabu (22/07).

Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Manokwari Nur Fitria menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan upaya BPJS Kesehatan diharapkan mampu menjawab langsung kebutuhan informasi peserta, mulai dari prosedur pendaftaran, alur pelayanan peserta, hak, dan kewajiban peserta JKN-KIS, hingga informasi tentang Mobile JKN. Dalam kegiatan tersebut, peserta dapat bertanya dan berdialog secara langsung sehingga informasi yang diperoleh bisa benar-benar jelas.

“Selain itu, BPJS Kesehatan juga memberikan kemudahan bagi peserta yang membutuhkan pelayanan kesehatan di rumah sakit tanpa harus ke Kantor BPJS Kesehatan, yaitu petugas Penanganan Pengaduan Peserta (P3) RS yang bertugas di rumah sakit wilayah Manokwari secara rutin. Jadi jika ada sesuatu yang perlu dikonfirmasi, peserta bisa langsung menghubungi P3RS kami,” ujar Fitri.

Kepala Bagian Operasi Satuan Brimob Polda Papua Barat, Burhan, sangat mengapresiasi kegiatan Goes to Customer ini. Menurutnya sosialisasi berjalan dengan baik, sehingga pemahaman anggota Brimob sebagai peserta tentang Program JKN-KIS makin bertambah.

“Khususnya bagi teman-teman anggota yang kebetulan baru direkrut, bisa lebih mengerti prosedur-prosedur, hak dan kewajiban mereka dalam memperoleh pelayanan kesehatan,” imbuhnya.

Merasakan sendiri manfaat Program JKN-KIS, Burhan mengaku sangat bersyukur diberikan kemudahan. Salah satunya saat mengurus pelayanan kesehatan persalinan istri melalui operasi caesar yang dijamin sepenuhnya oleh Program JKN-KIS.

“Program JKN-KIS ini sangat dibutuhkan oleh semua kalangan masyarakat termasuk aparat kepolisian. Saya rasa hadirnya petugas P3RS akan sangat membantu kami dalam penyelesaian permasalahan, penanganan keluhan tentu akan lebih cepat sehingga kami peserta JKN-KIS merasa senang karena memperoleh pelayanan yang maksimal,” tuturnya. (TR/ls)