BPS KABUPATEN JAYAPURA SERAHKAN BUKU ” KABUPATEN JAYAPURA DALAM ANGKA”

Hits: 789

Papuajaya.com | SENTANI – JAYAPURA | SENIN 12 APRIL 2021 – Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Jayapura menyerahkan buku tentang Kabupaten Jayapura Dalam Angka kepada Pemerintah Kabupaten Jayapura yang ditrima lansung oleh Asisten 3 Sekda Kabupaten Jayapura.

Kepala BPS Kabupaten Jayapura Jeffrey De Fretes, ketika memberikan sambutan teekait pelayanan sensus penduduk tahun 2020, di lantai dua Aula Kantor Bupati Jayapura, (df ; DaniEl).
Kepala BPS Kabupaten Jayapura Jeffrey De Fretes, ketika memberikan sambutan teekait pelayanan sensus penduduk tahun 2020, di lantai dua Aula Kantor Bupati Jayapura, (df ; DaniEl).

Kepala BPS Kabupaten Jayapura Jeffrey De Fretes., Mengatakan, Kami wajib untuk menyerahkan ini lebih awal sebelum pelaksanaan Musrenbang, sehingga sudah seharusnya pada saat musrenbang dilaksanakan data-data statistik ini sudah dipegang oleh masing-masing Kepala OPD.

” Dan yang kedua terkait dengan penyerahan hasil sensus penduduk tahun 2020 dan ini merupakan hasil kolaborasi kerjasama antara BPS dan Dukcapil Kabupaten Jayapura. Hasil yang diumumkan bahwa angka yang kita hasilkan di Kabupaten Jayapura sebesar 166 juta 171.000 penduduk dan data yang dari Dukcapil sebesar 171 juta 554.000 penduduk, itulah data hasil kerjasama kita bersama Dinas Dukcapil,” kata Fretes.

Ditegaskan Jeffrey, perbedaan data Bps dan Dukcapil selisih 5.000. Pertanyaannya kenapa begitu jauh 5.000 Karena pada saat pelaksanaan sensus penduduk 2020 kemarin itu ada penolakan dari beberapa warga di beberapa RT ya kurang lebih ada 51 RT, sehingga jumlahnya kurang lebih 5.000 jiwa tadi yang tidak terdata untuk penduduk.

Perencanaan pembangunan Kabupaten Jayapura harus memakai data Dinas Dukcapil, (DaniEl).