Bpjs Kesehatan Cabang Biak dan Awak Media Mengikuti Workshop dan Anugerah Lomba Karya Jurnalistik BPJS Kesehatan 2020 Secara Virtual

Hits: 280

Papuajaya.com – Biak – Bpjs Kesehatan mengadakan Workshop dan Anugerah Lomba Karya Jurnalistik BPJS Kesehatan 2020 secara virtual yang turut dihadiri oleh sejumlah media mitra BPJS Kesehatan di seluruh Indonesia termasuk di Kabupaten Biak Numfor, yang diadakan di ruang rapat kantor BPJS Kesehatan Cabang Biak, Kamis (22/10/2020)

Workshop dan Anugerah Karya Jurnalistik BPJS Kesehatan 2020 dilaksanakan secara Virtual
Workshop dan Anugerah Karya Jurnalistik BPJS Kesehatan 2020 dilaksanakan secara Virtual

Kegiatan workshop yang berlangsung selama 2 (dua) hari mulai tanggal 22 – 23 Oktober 2020 ini, pada hari pertama sesi pertama mengangkat tema tentang Menjaga keberlangsungan program JKN – KIS dengan menghadirkan narasumber diantaranya, Hasbullah Thabrany Pakar Asuransi Kesehatan, Yustinus Prastowo Staf Khusus Menteri Keuangan, Pahala Nainggolan Deputi Pencegahan KPK, Adang Bachtiar Ketua Tim Kendali Mutu Kendali Biaya Pusat, dan Agus Pambagio Pakar Kebijakan Publik.

Hari pertama sesi kedua kegiatan ini mengangkat tema Peran Jaminan Sosial Kesehatan di Era Pandemi Covid-19 dengan menghadirkan narasumber diantaranya Budi Hidayat Pakar Asuransi Kesehatan, B. A Chusni Deputi II Kementrian Koordinator Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan, serta Tim Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional/Kementrian Kesehatan.

Sementara itu, untuk hari kedua pelaksanaan workshop mengangkat tema tentang Optimalisasi Layanan Jaminan Kesehatan di Era Pandemi Covid-19 yang menghadirkan narasumber diantaranya Muttaqien Anggota Dewan Jaminan Kesehatan Nasional, Tulus Abadi Ketua YLKI, Andayani Budi Lestari Direktur Perluasan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan.

Budi Sukwara selaku Kepala BPJS Kesehatan Cabang Biak mengatakan, kegiatan workshop ini dilaksanakan secara terpusat dan diikuti oleh kantor perwakilan di berbagai daerah bersama dengan media sebagai mitra BPJS Kesehatan. Selain itu juga dalam kegiatan workshop kali ini menghadirkan sejumlah narasumber yang berkompeten di bidangnya sehingga materi yang disajikan benar – benar bermanfaat bagi para peserta workshop.

“Tentunya materi yang disajikan oleh para narasumber akan membuka wawasan kita di daerah ataupun di seluruh Indonesia, bahwasanya program jaminan kesehatan nasional ini adalah hajat hidup orang banyak. Jadi bukan cuma ada di pundaknya BPJS Kesehatan saja tetapi tentunya untuk seluruh masyarakat. Dalam hal ini media juga bisa mengawal program tersebut sehingga menjadi sesuatu yang besar manfaatnya bagi masyarakat,” kata Budi saat ditemui usai pelaksanaan workshop, Jumat (23/10/2020)

“Dan memang ada juga pemberitaan-pemberitaan yang negatif tentang program jaminan kesehatan ini, tetapi tentunya akan bermakna kalau diimbangi dengan pemberitaan – pemberitaan positif dari teman-teman media, itu yang menjadi harapan dari di adakannya kegiatan workshop tersebut,” lanjut Budi

Budi juga berharap kedepannya media dapat terus bersinergi dengan BPJS Kesehatan dalam menyampaikan informasi terkait program – program Jaminan kesehatan serta dapat terus bermitra bersama BPJS Kesehatan khususnya BPJS Kesehatan Cabang Biak. “Kami juga berharap tahun depan, rekan – rekan media di Biak dapat juga berpartisipasi menjadi nominasi dalam ajang lomba karya jurnalistik, dan diharapkan juga dapat menjadi juara,” harapnya

Usai pelaksanaan workshop, kegiatan diakhiri dengan penganugerahan lomba karya jurnalistik 2020 yang diberikan kepada berbagai media baik media cetak, elektronik maupun media online. (fs)