BP Jamsostek Sosialisasikan Manfaat Terbaru Dan Lapak Asik Kepada Badan Usaha Menengah Besar Di Biak

Hits: 2290

Papuajaya.com – Biak – BPJS KETENAGAKERJAAN atau yang disebut BP Jamsostek Biak Numfor melakukan sosialisasi kepada badan usaha skala menengah dan besar yang telah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, bertempat di Restoran 99 Biak, Rabu (16/12/2020)

Sosialisasi ini dalam rangka pembinaan guna mengedukasi kepada badan usaha terkait peningkatan dan manfaat terbaru BP Jamsostek.

Selain itu, juga dilakukan sosialisasi “Lapak Asik”. Lapak Asik ini merupakan layanan Tanpa Kontak Fisik untuk pengajuan Klaim Jaminan Hari Tua secara online tanpa perlu ke kantor lagi.

Kepala BP Jamsostek Biak, Darmawati Arifin menyampaikan bahwa Lapak Asik (Layanan Tanpa Kontak Fisik) ini merupakan salah satu bentuk layanan yang diberikan oleh BP Jamsostek bagi tenaga kerja yang ingin mengajukan klaim JHT secara Online, sehingga peserta tidak perlu datang ke kantor.

“Dengan adanya Lapak Asik ini, peserta semakin dimudahkan dalam pengajuan Klaim JHT. Melalui smartphone, peserta sudah dapat mengajukan klaim JHT, nanti kami akan melakukan verifikasi data melalui Video Call ke setiap peserta. Setelah proses verifikasi berhasil, peserta bisa menunggu saldo JHT tersebut ditransfer ke rekening peserta,” ujar Darmawati

Darmawati juga menambahkan, terkait peningkatan manfaat Jaminan kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian. Jika terjadi kecelakaan kerja, maka BP Jamsostek akan memberikan biaya perawatan dan medis sesuai dengan kebutuhan medis, santunan cacat, santunan tidak mampu bekerja dan santunan meninggal dunia karena kecelakaan kerja. “Apabila sampai mengakibatkan meninggal dunia akan diberikan santunan sebesar Rp. 168.801.600 dan beasiswa untuk 2 orang anak sebesar Rp. 174 juta,” tambahnya

“Untuk Jaminan Kematian akan diberikan santunan sebesar Rp. 42 juta dan beasiswa apabila masa kepesertaan BP Jamsostek sudah mencapai minimal 3 tahun,” imbuhnya

Darmawati berharap adanya dukungan dari seluruh Badan Usaha untuk tetap memberikan perlindungan kepada setiap tenaga kerja kerja yang ada di Biak Numfor.

Kegiatan ini dihadiri oleh pimpinan dan perwakilan Badan Usaha menengah besar. (fs)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.