Binmas Res Jayapura Gelar FGD Bersama Masyarakat Kampung Sereh

Hits: 273

Papuajaya.com – Upaya mengiventarisir kasus menonjol di Kampung Sereh, Binmas Polres Jayapura gelar Forum Diskusi Grup (FGD) bersama Masyarakat Kampung Sereh, di Obhe Reymay Polres Jayapura.

Foto bersama usay giat FGD di Obhe Rey May Polres Jayapura, Kasat Binmas Res Jayapura bersama Ondofolo Kampung Sereh, Kepala Kampung Sereh dan tokoh adat, Pemerintah, Pemuda Kampung Sereh. (df ; danni).
Foto bersama usay giat FGD di Obhe Rey May Polres Jayapura, Kasat Binmas Res Jayapura bersama Ondofolo Kampung Sereh, Kepala Kampung Sereh dan tokoh adat, Pemerintah, Pemuda Kampung Sereh. (df ; danni).

FGD (forum diskusi grup) yang dilaksanakan oleh Binmas menggunakan dana dari Binmas, kami pilih Kampung Sereh untuk inventarisir kasus menonjol, yang kedua Kampung Sereh masalah minum mabuk, jual miras diKampung.

Beberapa bulan yang lalu ada kasus kematian akibat miras sehingga kami mengajak kepada seluruh warga masyarakat Kampung Sereh RT / RW untuk kita bersama-sama menjadikan keamanan adalah milik bersama.

Kasat Binmas Polres Jayapura. Akp. Sutardi., mengatakan, keamanan bukan tanggung jawab Polisi atau Tentara atau Kepala kampung saja, tapi seluruh lapisan masyarakat harus menjamin. Kemudian kami menggandeng pihak Gereja dan Pemerintah Distrik untuk dapat mendidik secara mental dan rohani keada generasi.muda yang ada.

” Dari pihak gereja juga punya kemampuan kepentingan untuk radius berapa dari gereja itu mereka dididik secara rohaniah dari murid kecil, Pemuda, orang yang tua masih sering minum -minum mabuk kita akan kerjasama yang pertama dari RT / RW, Kepala kampung, gereja bahkan mungkin kalau ada agama muslim juga dari Pak ustad, kita punya kepentingan untuk mendidik anak-anak,” kata Sutardi.
Ia, menambahkan tidak cukup sampai disini bahkan Ondoafi sendiri Bapak Yanto Eluay, Kepala Kampung, Rt / Rw menyampaikan bahwa ini momen yang bagus supaya Kampung Sereh ini tidak dicap selalu hal yang jelek-jelek, ke depan menghasilkan pemuda-pemuda yang produktif.

Kegiatan Fgd ini mari kita membina sumber daya manusia di Kabupaten Jayapura menjadi bagus orang yang beriman, salah satu yang saya pilih Kampung Sereh untuk saya dapat jadikan sebagai Kampung yang maju dan mengalami perubahan yang baik. (Danni)