BEM Unipa Pringati Hari Proklamasi 1 Juli 1971 Ke 47 Tahun

Hits: 13730

MANOKWARI|PAPUAJAYA.com Juli 01/2018 – Badan Esekutif Mahasiswa Unipa Dan Beberapa Komponen Organisasi Di Manokwari Malakukan Ibadah Syukuran Dalam Rangkah Memperingati 1 Juli 1971 Hari Bersejarah dalam rangka Proklamasi Negara Republik Papua Barat.

Tanggal 1 juli 1971 adalah hari proklamasih kemerdekaan Negara Republik Papua Barat di markas besar organisasi papua merdeka di victoa prot numbay- west papua, tanggal 1 juli 1971 adalah dimana hari yang telah diukir sejara abadi bagi rakyat bangsa papua barat dan akan dikenang olea seluruh generasih rakyat papua barat sepanjang abad, tanggal 1 juli 1971 adalah sala satu hari yang telah melahirkan indentitas bagi tanah papua dan bagi rakyat bangsa papua barat di wilayah teritori dari sorong- merauke, tanggal 1 juli 1971 wajib di perigati mahasiswa serta dan rakyat papua pada umumnya yang berdomisili di wilayah papua barat. Sebagai generai harus tentang sejarah 1 juli 1971 agar melakukan perigatan terhadap hari bersejara ini.

BEM Unipa bersama beberapa komponen organisasi di manokwari memperigati 1 juli 2018 dengan cara-cara bermartabat dan demokrasi dengan melakukan ibadah bersama.

Bem Unipa menyerukan peringati 1 juli 2018 karena orang asli papua sangat sadar, mengerti dan tau bahwa 1 juli adalah hari besar yang sebagai mana biasa di perigati oleh orang asli papua setiap tahun berdasarkan sejarah bangsa papua barat, untuk peringati tanggal 1 juli bukan hal yang baru, bukan hal yang luar biasah bagi orang papua dan bukan hal yang perlu diwaspadai oleh orang asli papua tetapi 1 juli 1971 adalah hari wajib mahasiswa dan rakyat papua perlu di hormati dan melakukan ibadah syukuran. Oleh Ketua Bem Unipa,Pilatus Lagowan.

Tambahan :Ketua parlemen rakyat daerah (PDR) Mnukwar Tn. Ruben Bonai. Menyampaikan ucapan terimakasi kepada mahasiswa yang telah menyelengarakan ibadah bersama memperigati hari proklasi kemerdekaan republik papua barat serta, memberikan pesan kepda mahasiswa agar kedepan tetap memperigati hari-hari bersejarah papua barat.

Tambahan ketua FIM-WP Arnol Halitopo. Menyampaikan kepada mahasiswa dan rakyat papua barat bahwa hari hari bersejarah adalah harta yang harus dimiliki oleh rakyat bangsa papua barat generasi emas papua wajib memperigati hari bersejara. Karena dipundak mahasiswa memikul beban berat bagsa dan negar papua barat.

Perwakilan KNPB Manukwar,Erik Aliknohe menyampaikan bahwa setiap generasi wajib memperigati hari bersejarah papua barat dan telah memberikan apresiasi kepada Bem-Unipa dan semua mahasiswa yang telah melaksanakan ibadah bersama.

Tambahan dari ketua AMPTPI Cabang Manokwari, Sdra Sanoko Logo bahwa semua kegiatan bersifat nasional kita harus berkolaborasikan dengan semua komponen organisasi yang ada agar, kita menyatuhkan persepsi dan tuangkan kosep bersama lalu menyelenggarahkan bersama seperti hari ini kita melakukan ibadah bersama. Pada momentum ini ini saya menyampaikan terimakasih kepada Bem-unipa yang telah memperingati hari proklamasi kemerdekaan Negara west papua.

Penulis : PPL Unipa – papuajaya.com