BAWASLU MANSEL MEMINTA MASYARAKAT MENJADI FUNGSI KONTROL PROSES PENERIMAAN CALON PANWASCAM/DIS.

Hits: 5592

Papuajaya.com| Manokwari Selatan – 07 Desember 2019, Badan pengawasan pemilihan umum (BAWASLU) Kab. Mansel meminta kepada masyarakat untuk memberi tanggapan dan masukkan kepada calon panitia pengawasan pemilihan kecamatan/distrik (PANWASCAM/DIS) di 6 Distrik Kab. Mansel.

Koordinator Devisi (Kodiv) Humas dan Hubal BAWASLU MANSEL, Saul Rawar mengatakan, proses penerimaan calon Panwascam/dis yang sementara berlangsung di 6 Distrik se-kabupatan Mansel harus mendapatkan Panwascam/dis yang berintegritas, adil, jujur dan tidak terlibat di partai politik manapun sesuai asas Pemilu.

Oleh sebab itu Bawaslu Mansel meminta kepada masyarakat untuk dapat menjadi fungsi kontrol terhadap proses perekrutan Calon Panwascam/dis, tutur Rawar.

Apabila masyarakat mengetahui ada para calon Panwascam/dis yg mendaftar terlibat dalam partai politik maupun tidak sesuai asas pemilu maka Bawaslu Mansel memberi ruang dan kesempatan kepada masyarakat untuk dapat melapor langsung ke kantor Bawaslu Mansel pada tanggal 12 – 15 Desember 2019.

Bagi masyarakat yang melapor (Pelapor), identitas pelapor akan dirahasiakan. Tandas Rawar.