BAKTI SOSIAL YAYASAN PESAT NABIRE BERSAMA DINAS KESEHATAN NABIRE DIKAMPUNG MANUNGGAL JAYA MAKIMI

Hits: 3194

Papuajaya.com –Nabire . Berbagi dan Peduli seperti dua sisi mata uang tidak dapat dipisahkan jika salah satu sisi saja yang dilakukan maka tidak akan ada nilainya. oleh karena itu Peduli dan berbagi harus bersamaan dilakukan.

dokcomen kegiatan bhakti sosial
dokcomen kegiatan bhakti sosial di Kampung Manunggal Jaya,Legari Sp IV Distrik Makimi Nabire sabtu 9 November 2019

Menginjak usia ke 25 Tahun pada 2020 nanti, Yayasan PESAT Nabire terus berupaya dengan sekuat tenaga untuk berdampak dalam pelayanannya ditanah Papua.

Sebagai wujud kepedulian dengan sesama, Yayasan PESAT Nabire bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Nabire menyelenggarakan Bakti Sosial di Kampung Manunggal Jaya,Legari Sp IV Distrik Makimi Nabire sabtu 9 November 2019.

Dalam acara Pembukaan yang diselenggarakan di Aula Gedung SMP Negeri 2 Kampung Manunggal Jaya Legari IV Distrik Makimi, yang dihadiri Tim Bakti Sosial Yayasan PESAT Nabire, Tim Dinas Kesehatan Nabire, serta Warga Kampung Manunggal Jaya.

Dibuka dengan sambutan oleh Kepala Distrik makimi Bapak Suparno, dalam sambutannya “Kepala Distrik Makimi mengucapkan Syukur kepada Tuhan yang Maha Esa dan berterimakasih atas terselenggaranya kegiatan Bakti Sosial yang dilaksanakan oleh Yayasan PESAT Nabire dan Dinas Kesehatan Nabire. Doa dan harapan kami Bakti Sosial ini bermanfaat untuk masyarakat kampung Manunggal Jaya Sp IV distrik Makimi ini. Dan hendaklah kita selalu Menjaga keberagaman dengan saling menghargai, bersaudara, dan kita tidak boleh ada permusuhan”

Demikian juga Kapolsek Makimi yang diwakili oleh Bapak Kamaruddin, “selaku Wakapolsek Makimi menyambut baik kegiatan Bakti Sosial ini, keamanan akan terjaga jika antar sesama bisa saling berbagi dan peduli, biarlah kepedulian Yayasan PESAT Nabire dengan Dinas Kesehatan Nabire ini menjadi penyatu dan pemersatu sehingga dengan saling berbagi keamanan akan terjaga di Kampung Manunggal Jaya Legari Sp IV distrik Makimi dan khususnya kota kita Nabire.”

Sekretaris kampung Manunggal Jaya Legari Sp IV Distrik Makimi
Bapak Tohar juga “Berterimakasih kepada Yayasan PESAT Nabire dan Dinas Kesehatan Nabire yang datang ke kampung manunggal jaya, saya berharap Jalinan Kasih dari Yayasan Pesat Nabire terus berlanjut.”

Sementara itu Ketua Yayasan PESAT Nabire Bapak Eliezer Edo Odo menyampaikan bahwa “Yayasan Pesat Nabire ingin Menjangkau yang tidak terjangkau diTahun 1999 Yayasan PESAT Nabire pernah berkunjung di Legari Sp IV Makimi ini dan kalau dilihat sekarang luar biasa perkembangannya.

Selain itu kepanjangan PESAT (Pelayanan Desa Terpadu) Yayasan Pesat Nabire ingin Terpadu dan ingin memadukan dengan pemerintah untuk terus bisa bekerja sama.
Yayasan PESAT Nabire datang dengan Dinas Kesehatan Nabire ini adalah wujud keterpaduan ini, kami juga berharap terus bisa bekerja sama dan beriringan untuk memberkati Papua.”

Lanjutnya
“Kami sungguh berharap kedatangan kami ini sungguh sungguh sungguh bisa menjadi berkat di Kampung Manunggal Jaya Legari Sp IV Distrik Makimi ini
Ayo semua warga yang ada disini kita sama sama menikmati pelayanan ini. Tuhan Memberkati. Tutupnya”

Benediktus J. W. D