Bagikan Masker, TNI/Polri Di Yapen Ajak Warga Perangi Covid-19

Hits: 181

Papuajaya.com – Yapen – Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Danpos Kosiwo Koramil 1709-01/Yapsel Serka Napseng bersama dengan Babinsa Kopda Ridwan dan juga Bhabinkamtibmas Kosiwo Bripka Rumpampam, terjun langsung ke wilayah binaan untuk membagikan masker gratis kepada warga Kampung Tatui, Dsitrik Kosiwo, Kabupaten Kep. Yapen, Jumat (18/09/2020).

Hal ini dilakukan sebagai upaya dalam meminimalisir berkembangnya wabah virus corona serta mengajak warga untuk memerangi Covid-19 ini, yang dalam beberapa waktu terakhir mulai muncul kembali kasus covid di wilayah Kabupaten Kep. Yapen khususnya di Kota Serui.

Selain membagikan masker, Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga melakukan himbauan kepada warga untuk tetap melakukan jaga jarak, hindari kerumunan, serta rajin mencuci tangan dengan sabun menggunakan air mengalir dan yang terpenting adalah menggunakan masker apabila melakukan aktivitas di luar rumah.

“Dengan kegiatan ini kami mengajak warga untuk terus bersama-sama dalam memerangi wabah covid 19 ini, dengan membagikan masker gratis kepada warga dan juga mengingatkan masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan sesuai instruksi pemerintah di tengah masa pandemi sekarang ini,” jelas Serka Napseng.

“Dengan menerapkan protokol kesehatan yang sudah diinstruksikan oleh pemerintah ini, masyarakat pun tetap bisa produktif meskipun ditengah masa pandemi covid-19 yang sampai saat ini pun belum juga berakhir,” pungkasnya (fs/penrem)