Babinsa Poster Biak Timur Laksanakan Peletakkan Batu Pertama Pembangunan Bak Penampungan Air

Hits: 216

Papuajaya.com – Biak -Babinsa Koramil 1708-01/Biak Kota Poster Biak Timur Sertu Novan Irio, Laksanakan peletakan batu pertama pembangunan bak penampungan air bersih di Kampung Soon Distrik Biak Timur, Sabtu (12/09/2020).

Pembangunan Bak penampungan air bersih ini bersumber dari dana desa tahap II tahun 2020 merupakan hasil rapat musrenbang pemerintah Kampung Soon.

Pembangunan Bak penampungan ini bertujuan agar masyarakat kampung tidak lagi susah mengambil air secara manual ke sungai yang letaknya cukup jauh. “Diharapkan dengan adanya sarana ini nantinya air lansung mengalir ke rumah-rumah warga,” harap Sertu Novan

Di awal kegiatan, Sertu Novan Irio sebagai Babinsa menyampaikan bahwa sesuai kesepakatan kita semua, maka pembangunan bak penampungan air ini kita kerjakan. “Mari sama-sama kita bergotong royong agar pembangunan ini dapat di selesaikan tepat waktu agar biaya yang kita anggarkan dapat tercukupi. Pengerjaan ini harus kita perhatikan kualitasnya agar penggunaannya dapatbertahan lama dan semua warga desa harus merawatnya,” ujarnya

Kepala Kampung Soon Bodewen Rumbino Sip, mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah berpartisipasi pada acara peletakkan batu pertama pembangunan Bak air bersih di kampungnya. “Terima kasih kepada Babinsa yang selalu mendukung dan memberikan semangat dan motifasi kapada warga desa,” tuturnya (fs)