Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Lakukan Komsos Bersama Pemda Di Kampung Cina Tua

Hits: 109

Papuajaya.com – Yapen – Berikan informasi kepada masyarakat tentang penerimaan sekaligus untuk membangkitkan minat para pemuda untuk menjadi anggota TNI, Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Serda Sofyan Karim menjalin Komunikasi Sosial (Komsos) dengan pemuda Kampung Cina Tua, Distrik Yapen Selatan, Kab. Kep. Yapen, dalam rangka mensosialisasikan tentang seleksi penerimaan menjadi prajurit TNI AD, Kamis (19/11/2020).

Dalam kegiatan Komsosnya kali ini, Babinsa menyampaikan jadwal penerimaan prajurit TNI AD sepanjang tahun 2021. Mulai dari penerimaan Tamtama, Bintara hingga Perwira serta apa saja yang menjadi persyaratannya.
“Bagi yang berminat bisa mendaftarkan diri ke Koramil atau juga bisa langsung ke Kodim 1709/Yawa,” kata Serda Sofyan

Sofyan menambahkan bahwa, untuk menunjang seleksi dan meningkatkan peluang para pemuda/pemudi dari Yapen dan Waropen untuk lolos dalam penerimaan TNI AD ini, Kodim 1709/Yawa selalu memberikan pembinaan gratis kepada seluruh calon yang dilakukan jauh-jauh hari sebelum pelaksanaan tes, mulai dari pembinaan fisik dan mental, pemeriksaan kesehatan dan juga pendampingan dalam penyiapan berkas-berkas persyaratan administrasinya.

“Pembinaan secara gratis dari Kodim 1709/Yawa, merupakan suatu upaya agar para generasi muda Yapen dan Waropen yang ingin menjadi prajurit TNI memiliki peluang lebih besar untuk lulus maupun lolos dalam seleksi penerimaan. Oleh karena itu, kesempatan emas ini janganlah disia-siakan,” ujar Sofyan kepada pemuda Kampung Cina Tua.

Sementara itu, Daniel (18) usai mendengar penjelasan dari Babinsa merasa tertarik dan berkeinginan untuk ikut seleksi. “Dari apa yang disampaikan pak Babinsa tentang persyaratan masuk serta adanya pembinaan dari Kodim secara gratis ini, membuat saya berkeinginan untuk mencoba mengikuti seleksi penerimaan anggota TNI,” tuturnya. (fs)