Akibat Curah Hujan, Jalan Trans Nasional Manokwari Sorong Terputus

Hits: 5479

Papuajaya.com – Manokwari 28 Desember 2019 – Akibat Turunnya curah hujan yang sangat lebat kondisi terbaru bencana alam di Kampung Manggupi dan di sekitar 100 meter sebelum jembatan waramui (longsor gunung iskapop). Langkah2 yang diambil bersama unsur terkait. Menyenangkan warga , Menggerakan 3 alat berat (info dr operator sore sudah bisa di akses ), selain itu cepat tanggap Kepala Distrik Masni ” Yustus Isba ” pagi pagi sekali sudah langsung cek TKP dan menghimbau warga agar hati-hati, di hawatirkan longsor susulan bisa terjadi lagi.

 

Kondisi Jalan Nasional Manokwari Sorong Lumpuh Total
Kondisi Jalan Nasional Manokwari Sorong Lumpuh Total
Kondisi Jalan terputus Dinas PU Kab. Manokwari Turunkan Alamat Berat guna memperbaiki jalan tersbut
Kondisi Jalan terputus Dinas PU Kab. Manokwari Turunkan Alat Berat guna memperbaiki jalan tersebut

Selanjutnya BPBD akan menyiapkan Tenda dan pelayanan lainnya, Mengingat ruas Jalan dimaksud ruas Jalan nasional akan kami koordinasikan lebih Lanjut lanjut dengan Balai Jalan Nasional wil XVII Manokwari. Ujar Dinas PU Manokwari “Situmorang”.

Selain lonsor yang sangat parah di tambah kayu kayu yang sangat besar, ini harus di kerjakan secara Extra cepat mengingta ini satu satunya ruas jalan yang bisa di lalui, di harapkan bagi warga yang ada di sekitarnya untuk lebih hati hati lagi mengingat curah hujan masih dapat dimungkinkan akan menyus.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian Tanah lonsor namun puluhan rumah terendam banjir yang menimbun Jalan Nasional Manokwari Sorong terputus, bahkan  sebagaian Kendaraan Roda 4 dan roda 2 banyak yang terendam air sehingga macet total.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.