821 SISWA PSHT MENGIKUTI TES KENAIKAN TINGKAT

Hits: 2272

Pringsewu – Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) merupakan salah satu perguruan pencak silat terbesar di Indonesia dengan cabang dan rantingnya tersebar di seluruh Nusantara, bahkan sampai ke Luar Negeri.

PSHT menggunakan system berjenjang untuk prosesi pendidikan siswanya sampai pada tingkat Warga dengan pola sabuk, dari sabuk Polos, Jambon/Merah Muda, Hijau, Putih dan Warga/Sabuk Mori.

Pada hari ini, Minggu(25/8) PSHT Cabang Pringsewu mengadakan Tes Kenaikan Tingkat dari Sabuk Putih ke Calon Warga yang diikuti oleh 821 siswa putih. Nantinya para siswa tersebut akan di sahkan menjadi warga PSHT pada bulan September mendatang.

“Siapkan Fisik dan Mental untuk persiapan Tes Tertulis dan Senam Jurus serta Ke SH an. Karena itu akan jadi dasar dalam memahami dan mengamalkan Ajaran PSHT yang Berbudi Luhur, Tahu Benar dan Salah.” sambut Mas H. Hirsyam, pengurus Cabang PSHT Pringsewu selaku pembina pada pembukaan Tes Kenaikan Tingkat.

 

Setelah melewati berbagai seleksi, pada tahun ini siswa Persaudaraan Setia Hati Terate yang bisa mengikuti Tes Kenaikan tingkat berjumlah 821 dari 8 ranting yang ada di PSHT Cabang pringsewu dengan detail sebagai berikut :
1. Ranting Pagelaran Utara : 179 siswa
2. Banyumas : 106 siswa
3. Adiluwih: 123 siswa
4. Sukoharjo : 41 siswa
5. Ambarawa : 71 siswa
6. Pringsewu : 62 siswa
7. Gadingrejo : 113 siswa
8. Pagelaran : 116 siswa

“Tes kenaikan tingkat siswa putih ke warga pada tahun ini diikuti oleh 821 siswa dari 8 ranting yang ada di Cabang Pringsewu. Setelah acara tes kenaikan tingkat ini, seluruh siswa dan warga PSHT akan mengikuti kegiatan Pawai Budaya yang diselenggarakan oleh Pemda Pringsewu” pungkas Mas H. Andy Mukriadi, selaku ketua panitia tes kali ini. (zhr-psht)