3 RUMAH WARGA DILAHAP SI JAGO MERAH

Hits: 5505

SENTANI – JAYAPURA| PAPUAJAYA.com| SABTU 11 JANUARI 2020 – Sekitar Pukul 13.35 atau jam satu siang tadi, warga Kampung Nendali/Netar Distrik Sentani Timur Kabupaten Jayapura, dikejutkan dengan musibah Kebakaran 3 runah warga setempat.

Tanpak sisa puin2 rumah yang dilahap si jago merah, Kampung Nendali, Distrik Sentani Timur Kabupaten Jayapura.(df. Haky Mengge).
Tanpak sisa puin2 rumah yang dilahap si jago merah, Kampung Nendali, Distrik Sentani Timur Kabupaten Jayapura.(df. Haky Mengge).

Tiga rumah yang terbakar tersebut adalah milik Ibu. AKDA KABEY/ WALLY, Bapak.PENEHAS WALLY dan Bapak ROBBY WALLY.(Sabtu,11/01/2020).

Kronologis kejadian, tepat pada jam satu siang lewat, api mulai membakar rumah milik, Penehas Wally, kemudian api merambat ke timur membakar rumah Ibu. Akda kabey wally, dan selanjutnya api merambat ke barat dan membakar rumahmilik Roby Wally, diduga, apa keluar dari seorang anak yang asik bermain korek gas dan membakar kasur didalam sehingga merembes ke seluruh ruangan rumah.

Menurut salah satu saksi. Strongli Oey Wally., upaya pemadaman telah dilakukan warga namun tidak bisa, kendaraan Pemadaman satu buah sudah tiba, namun upaya yang dilakukan juga tidak membuahkan hasil yang baik, si jago merah terus melahap seluruh badan rumah

” Musibah sini saya melihat masih banyak kekurangan yan harus di penuhi, diantaranya : 1.mobil pemadaman kurang. (1unit saja yang datang)
2.pengadaan air di tengki kurang banyak. (Waktu spray tdk sampai 15 menit air habis).
3. Slang air hanya 1buah dengan panjang kurang lebih 12 meter.
4.chek valve nosel spray bocor sehingga air keluar trus.
5.petugas yang datang hanya berpakaian biasa (pake sendal swalo.1orang saja)
6.waktu isi air terlalu lama 1 jam.

Evaluasi yang perlu di lihat oleh kabupaten jayapura:
1.perlu tambahan mobil kebakaran 3.unit.
2.peralatan kebakaran yg lama segera di ganti dgn yg baru.
3.penambahan pegawai.
4.upah karyawan
5.perlu setiap distrik 1 unit mobil kebakaran.

Hal ini sangat baik untuk diketahui oleh para Pejabat d Kantor Bupati Gunung Merah, agar kedepan musibah seperti dapat ditanggulangi secepat mungkin.

Redaksi : Eluay &
Papuajaya.com

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.