150 PERSONIL GABUNGAN SIAP AMANKAN PELAKSANAAN REKAPAN SUARA DAN PLENO PPD DISTRIK SENTANI

Hits: 1990

PAPUAJAYA.com | SENTANI-JAYAPURA| RABU, 24 APRIL 2019 – kapolres Kabupaten Jayapura, AKBP. Victor Dean Macbon, S. H, S. SIK, M. H. M. Si., ketiika di hubungi lewat via telpon, mengatakan 150 Personil gabungan akan mengamankan pelaksanaan rekapan suara dan pleno PPD Distrik Sentani.

150 Personil gabungan siap amankan lokasi pelaksanaan rekapan suara oleh PPD Distrik Sentani. (foto, ducumen).

150 Personil gabungan terdiri dari, Polres Jayapura, Brimob, dan TNI, keamanan dimaksudkan untuk menjaga agar setiap tahapan dan proses pelaksanaan Pleno tingkat Distrik Sentani dapat berjalan dengan baik.

Kapolres, mengatakan, mulai besok lokasi pelaksanaan rekapan suara oleh PPD Distrik Sentani tepatnya di gedung Aula Kantor Pertanian Yahim, akan di sterilkan bagi yang ingin masuk kedalam khusus orang yang memilik id card petugas KPPS dan PPS dan juga Skali dari setiap Partai Politik. (Rabu, 24/04/2049).

Ditambahkan Kapolres, kepada seluruh komponen Masyarakat untuk tidak mengganggu tahapan atau prosea rekapan suara yang akan dilakukan oleh petugas PPD Distrik Sentani.

” Jangan melakukan aksi demo, Kita aparat akan menjaga situasi kamtibmas, para tokoh adat dan para caleg untuk harus berpikir jernih dengan tidak memprovikasi akan tidak terjadi hal-hal nantinya merugikan pihak lain”, ucap Victor.

Apapun hasil surat suara yang akan didekap oleh penyelenggara tingkat Distrik adalah suara rakyat, jika ada gangguan sama saja kita mengganggu suara masyarakat yabg sudah melakukan haknya, kata Kapolres.

Kapolres, mengimbau untuk kita tolong menjaga sama-sama kamtibmas selama proses pemilu berlangsung ada laporan yang sudah kami periksa namun kami belum bisa umumkan karena masih dalam tahap pemeriksaan.

Tindakan tegas akan dilakukan jika dalam proses rekapan suara dan pleno ada masyarakat bahkan penyelenggara dan saksi yang datang tempat pelaksanaan rekapan suara dengan keadaan di pengaruh minuman keras.

Redaksi :Daniel Eluay
Papuajaya.com