1 Desember : Ketua BMP dan Kepala Suku Ajak Pemuda Jaga keamanan dan ketertiban di Papua Barat

Hits: 6503

Papuajaya.com | Manokwari | Jumat (30/11/2018).  Diben Danggu Weya, Kepala Suku Pegunungan Tengah di Manokwari mengajak seluruh pemuda dan masyarakat untuk menjaga kamtibmas dan kerukungan antar umat di Papua Barat.

Kita sebentar lagi memasuki bulan Desember, bulannya umat Kristiani yang akan merayakan dan ibadah Natal. Menghimbau kepada seluruh masyarakat Manokwari dan Papua Barat untuk menjaga keamanan dan ketertiban sehingga umat yang akan merayakan dan ibadah natal dapat beribadah dengan tenang dan damai. Kita semua jangan terpengaruh ajakan-ajakan yang melanggar hokum, aksi-aksi yang mengganggu ketertiban. Jangan sampai kita mengganggu aktivitas masyarakat yang bekerja, ke pasar, atau yang beribadah, tuturnya yang disampaikan kepada Papuajaya.com.
Diben Danggu Weya juga menambahkan “bahwa Para pemuda dan mahasiswa hendaknya serius belajar dan lulus tepat waktu, jangan terjebak narkoba, demo-demo yang tidak jelas, dan kegiatan lainnya yang merugikan diri sendiri dan sekitarnya”
Tahun ini juga memasuki tahun politik yang rawan dengan gesekan antar pendukung atau simpatisan. Kami himbau kepada semua masyarakat untuk ikut menyukseskan jalannya Pemilu Serentak 2019. Pemilu ini merupakan pesta demokrasi yang harus kita sukseskan bersama.

Dalam hal ini Leonardus Tuturop Ketua Barisan Merah Putih (BMP) Papua Barat menambahkan “bahwa di tahun politik ini kita harus sukseskan. Tahun yang rawan dimanfaatkan oleh oknum-oknum untuk memcah belah. Kita harus berperan aktif menjaga keamanan serta persatuan dan kesatuan. Jangan lah kita terpecah belah.
Selain itu, Bulan Desember ini merupakan bulan penuh kedamaian, damai natal harus kita jaga sejak saat ini. Jangan dikotori oleh aksi-aksi yang memecah belah bangsa. Kita saat ini sudah berada di NKRI yang harus sama-sama kita jaga dan kita bangun. Ini tanah air kita yang harus kita jaga bersama,
Mari kita bangun Papua Barat ini demi kemajuan bangsa dan negara. Dengan pembangunan masyarakat akan sejahtera dan makmur.
Menghimbau “kepada para pemuda untuk berperan aktif dalam pembangunan, belajar/sekolah/kuliah dengan giat membangun SDM sehingga kita dapat berkontribusi dalam pembangunan dan bersaing di era global ini” Leonardus Tuturop.

Redaksi : puja

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.